Pengaruh promotion mix terhadap proses keputusan pembelian smartphone Iphone (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang) / Caesar Putra Agung - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh promotion mix terhadap proses keputusan pembelian smartphone Iphone (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang) / Caesar Putra Agung

Agung, Caesar Putra (2017) Pengaruh promotion mix terhadap proses keputusan pembelian smartphone Iphone (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang) / Caesar Putra Agung. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Agung C.P. Pengaruh Promotion Mix Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone iPhone (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Aniek Indrawati S.Si M.M. Pembimbing (II) Dr. Ely Siswanto S.Sos. M.M. Kata Kunci promotion mix advertising personal selling publicity sales promotion proses keputusan pembelian. Meningkatnya kebutuhan akan internet pada era modern saat ini membuat persaingan menjadi semakin ketat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah melalui promotion mix. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan (advertising) penjualan langsung (personal selling) publisitas (publicity) dan promosi penjualan (sales promotion) secara parsial dan simultan terhadap proses keputusan pembelian Smartphone iPhone pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat pengaruh berganda. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner tertutup dengan populasi seluruh mahasiswa jurusan manajemen Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan sampel sebanyak 65 responden yang diperoleh dari teknik sensus. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat disimpulkan bahwa persepsi pengguna smartphone iPhone tentang variabel advertising personal selling dan publicity sudah baik sedangkan untuk variabel sales promotion sudah cukup baik hal tersebut dapat dilihat dari data hasil yang diperoleh dari para responden. Variabel advertising personal selling publicity dan sales promotion berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap proses keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini peneliti menyarankan Apple Inc. perlu mempertahankan dan meningkatkan nama baik perusahaan untuk meningkatkan proses keputusan pembelian dapat memakai promotion mix (advertising personal selling publicity dan sales promotion). Sehingga dengan demikian perusahaan Apple Inc. dapat tetap bersaing dalam dunia smartphone. Dan diharapkan untuk perusahaan Apple Inc. untuk lebih memaksimalkan lagi dalam penggunaan sales promotion dengan cara menambah anggaran untuk sales promotion. Karena jika dilihat dari data penelitian sales promotion memiliki rata-rata nilai terendah dibandingkan dengan nilai rata-rata variabel yang lain. Apple Inc. dapat menggunakan promotion mix untuk meningkatkan proses keputusan pembelian yang akan dilakukan oleh konsumen. Karena jika dilihat dari data penelitian baik secara parsial maupun simultan variabel advertising personal selling publicity dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Mar 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31941

Actions (login required)

View Item View Item