Pengaruh ketidakpuasan terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Mochtar Asyrofi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ketidakpuasan terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Mochtar Asyrofi

Asyrofi, Mochtar (2017) Pengaruh ketidakpuasan terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Mochtar Asyrofi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Asyrofi Mochtar. 2016. Pengaruh Ketidakpuasan Terhadap Perpindahan Merek pada Smartphone BlackBerry (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M. (2) Handri Dian Wahyudi S. Pd. S.E. M.Sc KataKunci Ketidakpuasan Perpindahan Merek Rumusan masalah yang ada pada penelitian ini yaitu (1) Bagaimana gambaran keadaan ketidakpuasan dan perpindahan smartphone merek BlackBerry pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Dan (2) Seberapa besar pengaruh variabel ketidakpuasan terhadap perpindahan smartphone merek BlackBerry pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Sesuai dengan rumusan masalah yang ada penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dan eksplanatori. Jumlah populasi dalam penelitian ini terbatas (finite population) sehingga digunakan rumus Slovin untuk menentukan jumlah sampelnya. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan melibatkan 100 responden sementara itu pengumpulan sampel dilakukan dengan metode proposional random sampling yang kemudian dilakukan analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Temuan dari hasil penelitian ini adalah bahwa ketika ditinjau dari segi kinerja produk keistimewaan tambahan keandalan estetika dan kualitas yang dipersepsikan didapatkan grand mean 3 41 yang berarti responden merasa tidak puas dengan smartphone BlackBerry. Meski demikian terdapat 34% responden yang berpendapat apabila desain tombol smartphone BlackBerry tidak sulit untuk digunakan. Konsumen yang merasa tidak puas terhadap smartphone BlackBerry memilih untuk melakukan perpindahan merek menuju merek smartphone yang menurut mereka lebih baik. Meskipun 38% responden mengakui bahwa sebenarnya harga dari smartphone baru yang mereka beli tidak lebih murah daripada smartphone BlackBerry yang mereka gunakan sebelumnya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa ketidakpuasan terhadap smartphone Blackberry yang paling banyak dialamai konsumen adalah karena keistimewaan tambahan yang dirasa masih kurang. Seperti kualitas kamera yang buruk dan fitur tambahan yang tidak menarik. Besarnya pengaruh ketidakpuasan terhadap perpindahan smartphone merek Blackberry sebesar 11 8% adapun 88 2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31933

Actions (login required)

View Item View Item