Pengaruh kesadaran merek, kualitas merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (study pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014 Universitas Negeri Malang) / Bogi Waskito Jati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kesadaran merek, kualitas merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (study pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014 Universitas Negeri Malang) / Bogi Waskito Jati

Jati, Bogi Waskito (2017) Pengaruh kesadaran merek, kualitas merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (study pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014 Universitas Negeri Malang) / Bogi Waskito Jati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Jati Bogi Waskito. 2016. Pengaruh Kesadaran Merek Kualitas Merek dan Asosiasi Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna HP Samsung (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M. (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd M.Sc. Kata kunci Kesadaran Merek Kualitas Merek Asosiasi Merek dan Loyalitas konsumen Perkembangan dunia yang begitu cepat dewasa ini dapat dilihat di segala bidang seperti teknologi ekonomi dan sebagainya. Dampak dari perkembangan ini memberikan suatu peluang bagi industri dan perusahaan besar ataupun kecil. Di mana era globalisasi yang seperti terjadi di kawasan Asia Tenggara khususnya Negara Indonesia dapat dilihat bahwa dengan adanya perdagangan bebas membuka jalan bagi perkembangan industri dan perusahaan dalam memasarkan produk dan memperluas pasarnya. Sekarang ini sudah banyak pesaingan produk HP lain untuk kebutuhan konsumen. Handphone juga merupakan fasilitas penting dalam kehidupan sehari-hari untuk mempermudah berkomunikasi dan mencari informasi melalui sosial media atau internet. Handphone juga bisa memberikan informasi dan membagi informasi melalui telepone sms WhatsApp dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi Kesadaran merek Kualitas merek dan Asosiasi merek dan Loyalitas konsumen. (2) Pengaruh Kesadaran merek Kualitas merek dan Asosiasi merek baik secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (3) Faktor yang dominan mempengaruhi Kesadaran Merek Kualitas merek dan Asosiasi merek terhadap Loyalitas konsumen pengguna HP Samsung. Penelitian ini menggunakan instrument berupa koesioner dan merupakan jenis penelitain kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Angkatan 2014 yang pengguna HP Samsung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan cara Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel secara acak dari anggota populasi tanpa mempedulikan tingkatan maka jumlah penentuan sampel diperoleh sebanyak 125 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa Variabel pengaruh Kualitas merek dan Asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (Study pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Negeri Malang). Sedangkan variabel kesadaran merek tidak memiliki dampak signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31928

Actions (login required)

View Item View Item