Pengaruh sore atmosphere terhadap interest buying konsumsi pada Cafe Cheesebury Kopitiam Malang / Sony Dhiyo Mochammad Nur Affin

Affin, Sony Dhiyo Mohammad Nur (2016) Pengaruh sore atmosphere terhadap interest buying konsumsi pada Cafe Cheesebury Kopitiam Malang / Sony Dhiyo Mochammad Nur Affin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dhiyo, Sony. 2016. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Interest Buying Pada Cafe Cheesebury Kopitiam Malang.Skripsi, Manajemen, FakultasEkonomi, UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Heri Pratikto, M.Si (II) Dr. AniekIndrawati, S.Si., M.M Kata Kunci: Store Atmosphere, Interest Buying Persainganpadaduniabisnis yang semakinketatmembuat produsen berlomba-lomba melakukan inovasi untuk berlomba-lomba mendapatkan konsumen. Persaingan semacam ini terlihat jelas pada bisnis cafe yang kian hari kian menjamur di kota-kota besar. Para penggiat cafe bersaing dalam melakukan diferensiasi, perbedaan yang dapat dilihat secara langsung adalah dari segi Store Atmosphere yang mencakup Exterior, Store Layout, dan Interior Display. Kebutuhan eksistensi konsumen sangat dipahami oleh penggiat bisnis ini sehingga produk bukan lagi menjadi satu-satunya faktor pembeda antara cafe yang satu dengan yang lainnya. TujuandaripenelitianiniuntukmengetahuipengaruhStore AtmosphereterhadapInterest Buying. Rancanganpenelitian yang digunakanadalahdeskriptifkorelasional. Penentuansampelpenelitianadalahproporsional random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah melakukan pembelian di cafe Cheesebury Kopitiam Malang,setelah melakukan perhitungan untuk mengetahui jumlah sampel maka dapat diketahui bahwa respondenpenelitiansejumlah100 orang yang pernah melakukan pembelian di cafe Cheesebury Kopitiam Malang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara wawancara dan kuesioner.Analisis data berupaanalisisdeskriptifdananalisisregresilinear berganda. Temuan penelitianmenunjukkanbahwa: (1) Kondisi Store Atmosphere dan Interest Buying di cafe Cheesebury Kopitiam Malangsudahbaik. Hal tersebuttampakdarijawabanresponden yang mayoritasmemberikanjawabansetujuatas item-item pernyataan yang diberikanolehpeneliti. (2) terjadipengaruh yang signifikanantaraExteriorterhadapInterest Buying pada cafe Cheesebury Kopitiam Malang; (3) tidakterjadipengaruh yang signifikanantaraStore LayoutterhadapInterest Buying pada cafe Cheesebury Kopitiam Malang; (4) terjadipengaruh yang signifikanantaraInterior Display terhadapInterest Buying pada cafe Cheesebury Kopitiam Malang;(5) Exterior, Store Layout, dan Interior Displaybersama-samaberpegaruhpositifsignifikanterhadapInterest Buying. Adjust R Square sebesar 0.241 yang artinyaStore Atmospheredengan sub variabelExterior, Store Layout, dan Interior Displayberpengaruhsebesar24.1% terhadapInterest Buyingsedangkansisanya75.9% dipengaruhiolehfaktor-aktor lain diluarpenelitian. Saran dari penelitian ini untuk cafe Cheesebury Kopitiam Malang adalah dari segi Exteriorcafe konsumen menginginkan inovasi dari segi pajangan dan aksesoris yang ada di dalam cafe untuk menambah kenyamanan konsumen berada di dalam cafe serta konsumen menginginkan tempat parkir yang lebih luas. Untuk Store Layout pada cafe, konsumen menginginkan sirkulasi jalan di dalam cafe yang lebih baik. Untuk Interior Display pada cafe,diharapkan lebih memberikan informasi dan sosialisasi yang lebih tentang kegiatan yang akan dilakukan pihak cafe sehingga konsumen lebih mengerti dan hal ini akan berdampak pada minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Nov 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31919

Actions (login required)

View Item View Item