Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan pemberian tunjangan terhadap kinerja karyawan (pada karyawan bagian produksi di PT Barokah Mitra Karya Unggul Kota Pasuruan) / Altela Afrilianingrum

Afrilianingrum, Altela (2016) Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan pemberian tunjangan terhadap kinerja karyawan (pada karyawan bagian produksi di PT Barokah Mitra Karya Unggul Kota Pasuruan) / Altela Afrilianingrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Afrilianingrum, Altela. 2016 Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan kerja dan Pemberian Tunjangan terhadap Kinerja Karyawan PT. Barokah Mitra Karya Unggul. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Wahju Wibowo, A.Md, S.E., M.Si, (2) Elfia Nora, S.E,M.Si Kata Kunci : Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Tunjangan, Kinerja Perusahaan harus memandang karyawan sebagai suatu aset yang harus dilindungi dan disejahterakan agar tujuan perusahaan dapat tercapai dengan efektif dan efisien. Ketika perusahaan mampu menjamin keselamatan dan kesehatan kerja maka karyawan akan bekerja dengan tenang dan dapat menumbuhkan semangat kerja pada karyawan. Selain keselamatan dan kesehatan karyawan, tunjangan yang juga wajib dipenuhi oleh perusahaan yakni jaminan kesehatan dan keselamatan kerja yang biasa disebut tunjangan kesehatan. Pemberian tunjangan pada karyawan diharapkan mampu memberikan motivasi terhadap kinerja karyawan.Tunjangan kesehatan ini biasanya berupa jaminan kesehatan saat karyawan mengalami kecelakaan kerja ataupun sakit. Penelitian kali ini dilakukan pada PT. Barokah Mitra Karya Unggul, yakni perusahaan pengilingan sigaret. Penelitian dilakukan pada karyawan bagian produksi sebanyak 89 responden. Penelitian mengunakan metode kuantitatif, untuk mengetahui hubungan antara keselamatan dan kesehatan kerja/K3 (X1), Tunjangan (X2) terhadap kinerja karyawan (Y). Pengumpulan data dilakukan mengunakan teknik kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel keselamatan dan kesehatan kerja (X1) terhadap kinerja karyawan (Y). Serta terjadi pengaruh positif antara tunjangan (X2) terhadap kinerja karyawan (Y). Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel bebas lebih menarik untuk dipelajari dan diteliti. Saran bagi perusahaan untuk dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas sebaiknya dalam pemberian tunjangan dan jaminan K3 harus sesuai dengan kontribusi karyawan yang diberikan pada perusahaan, memperbaiki suhu ruangan dan ventilasi tempat kerja, memperbaiki sistem untuk pengurusan tunjangan, serta perusahaan harus lebih mempehatikan waktu penyelesaian pekerjaan karyawan. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk penelitan dengan variabel lain yang lebih bervariasi dan menarik untuk diteliti .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31916

Actions (login required)

View Item View Item