Pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja perusahaan (studi pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar) / M. Kharisudin Dwi A.P. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja perusahaan (studi pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar) / M. Kharisudin Dwi A.P.

Dwi, A.P. (2016) Pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja perusahaan (studi pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar) / M. Kharisudin Dwi A.P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kharisudin 2016.Pengaruh Budaya Organisasi Kepuasan Kerja Karyawan Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar). Skripsi Jurusan Manejemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Agung Winarno M.M. (II) Dr. Hj. Madziatul Churiyah S.Pd. M.M. Kata Kunci Budaya Organisasi Kepuasan Kerja Karyawan Kinerja Perusahaan. Dalam dunia usaha kinerja merupakan sebuah indikator penting dalam melihat sukses tidaknya suatu usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja salah satunya sumber daya manusia sumber daya manusia sebagai salah satu unsur pengendali merupakanfaktor paling penting dalam organisasi. Kepuasan kerja adalah sikap emosional yang menyenangkan dan mencintai pekerjaanya. Kepuasan kerja karyawan harus diciptakan sebaik mungkin supaya moral kerja dedikasi kedisiplinan dan motivasi kerja karyawan meningkat. Sehingga perusahaan harus mampu menjaga kinerja yang ada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi kepuasan kerja terhadap kinerja perusahaan pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif kausalitas. Populasi penelitian ini yaitu seluruh karyawan Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar sejumlah 35 orang dan sampel sebanyak 35 orang menggunakan metode sampel jenuh.Tehnik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis yang digunakan yakni analisis jalur (Analysis Path) dengan bantuan SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi masuk dalam kategori cukup baik kinerja masuk dalam kategori cukup tinggi serta kepuasan kerja masuk dalam kategori sangat tinggi budaya organisasi berpengaruh langsung terhadap kinerja perusahaan pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar budaya organisasi berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar kepuasan kerja berpengaruh langsung terhadap kinerja perusahaan pada Bank Mandiri KCP Malang Sawojajar budaya organisasi berpengaruh langsung dan tidak langsung langsung terhadap kinerja perusahaan melalui kepuasan kerja karyawan. Disini kepuasan berperan sebagai variabel moderator (moderasi) dalam kaitannya pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja perusahaan. Saran bagi pimpinan bank Mandiri KCP Malang Sawojajar hendaknya memberikan kesempatan kepada karyawan dalam ikut sertapengambilan keputusan tentu dengan cara melakukan dengar pendapat pada rapat internal yang diadakan setiap minggu atau perbulan. Selain itupelayanan yang diberikan kepada nasabah harus terus dijaga ketika jajaran pimpinan tidak mengawasi kinerja karyawan jangan sampai menurun karyawan harus memberikan pelayanan terbaiknya kapanpun dan dimanapun.Sedangkan bagi peneliti selanjutnya diharapkan meneliti di lokasi yang berbeda bisa di BUMN selain perbankan atau BUMS serta menambah variabel lain atau menggunakan metode penelitan di luar model.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31903

Actions (login required)

View Item View Item