Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo / Okta Retno Mardhilla Pramesthi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo / Okta Retno Mardhilla Pramesthi

Pramesthi, Okta Retno Mardhilla (2016) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo / Okta Retno Mardhilla Pramesthi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pramesthi O. R. M. 2016. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza di Dealer Auto2000 Probolinggo. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Agus Hermawan Grad.Dipl.Mgt M.Si. M.Bus. (II) Lohana Juariyah S.E. M.Si. Kata Kunci faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan keputusan pembelian. Toyota merupakan salah satu perusahaan otomotif yang dikenal dengan Auto2000 sebagai merek perusahaan sangat sukses dalam memasarkan produknya yang terlihat dari dicapainya penjualan terbesar pada tahun 2015 dibanding perusahaan otomotif lainnya. Khususnya pada dealer Auto2000 Probolinggo yang masih berdiri kurang lebih selama 2 tahun mengalami kemajuan penjualan produk yang baik khususnya pada mobil Toyota Avanza. Oleh karena hal tersebut perusahaan harus dapat mengetahui dan mempertahankan konsumen dengan cara mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui apakah produk harga distribusi promosi psikologis situasional dan sosial mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo (2) untuk mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo pada bulan Juni 2014 sampai Juni 2015 sejumlah 240 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu penetapan sampel dengan mempertimbangkan kurun waktu penggunaan selama kurang lebih satu tahun setelah pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis faktor konfirmatori. Hasil analisis menggunakan SPSS Versi 21.0 menunjukkan bahwa faktor distribusi produk situasional motivasi promosi kepercayaan dan harga masing-masing membentuk satu komponen yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo. Faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Probolinggo adalah faktor distribusi. Dengan pelayanan distribusi yang baik akan mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian mobil Toyota Avanza. Berdasarkan penelitian ini sebaiknya Auto2000 Probolinggo lebih memperhatikan dan memaksimalkan pelayanan dalam distribusi untuk membangun kepercayaan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Auto2000 Probolinggo seharusnya berusaha meminimalisir hambatan yang mungkin terjadi dalam pendistribusian barang. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memberikan jadwal pengantaran unit mobil melebihi estimasi waktu sebenarnya agar jika mengalami keterlambatan konsumen tidak kecewa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31900

Actions (login required)

View Item View Item