Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap proses keputusan pembelian produk notebook merek Asus / Pindo Zera Al Abid

Abid, Pindo Zera Al (2016) Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap proses keputusan pembelian produk notebook merek Asus / Pindo Zera Al Abid. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Al A, Zera Pindo.2016. Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Notebook Merek ASUS (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Sastra Angkatan 2013). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Agus Hermawan, M. Si, Grad Dip MGT., M Bus. (II) Dr. Suwarni, M.Si Kata kunci : kualitas produk, citra merek, proses keputusan pembelian. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan peluang kepada semua pihak untuk mengembangkan berbagai produk baru dengan fitur khas. Kondisi ini menuntut perusahaan untuk mengembangkan produk agar lebih inovatif dan kreatif. Kualitas produk merupakan karakteristik produk dalam memuasakan kebutuhan pelanggan melalui kemampuan kinerja. Citra merek merupakan gambaran umum sebuah produk yang tertanam dalam benak konsumen. Proses proses proses keputusan pembelian yang diambil oleh konsumen dipengaruhi oleh kualitas produk dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan saat ini termasuk jenis penelitian deskriptif asosiatif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah proses proses keputusan pembelian produk notebook merek ASUS dipengaruhi oleh kualitas produk dan citra merek. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas sastra angkatan 2013 yang menggunakan notebook ASUS, sampel dalam penelitian ini sebesar 127 mahasiswa. Cara mendapatkan data pada penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner yang di dalamnya terdapat instrumen-instrumen yang diukur dengan skala likert. Pengolahan data dilakukan menggunakan program aplikasi SPSS 16.0 dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian pada mahasiswa fakultas sastra. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Secara simultan kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan, untuk mempengaruhi proses keputusan pembelian, sebaiknya ASUS meningkatkan kualitas produk dan citra merek agar tetap mampu bertahanan bersaing dengan produk yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31894

Actions (login required)

View Item View Item