Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu Adidas (studi pada Adidas Store Mall Olympic Garden Malang) / Mario Herlan Prakasa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu Adidas (studi pada Adidas Store Mall Olympic Garden Malang) / Mario Herlan Prakasa

Prakasa, Mario Herlan (2016) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu Adidas (studi pada Adidas Store Mall Olympic Garden Malang) / Mario Herlan Prakasa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prakasa Mario. H. 2016. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu ADIDAS (Studi Pada ADIDAS store Mall Olympic Garden Malang). Skripsi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof.Dr.H. Heri Pratikto M.Si (2) Dr. Sopiah M.Pd M.M. Kata Kunci Citra Merek Kualitas Produk Keputusan Pembelian Konsumen pada dewasa ini tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhannya mulai dari kebutuhan primer dan sekunder namun juga kebutuhan tersier. Salah satunya adalah kebutuhan alas kaki berupa sepatu. Salah satu produsen sepatu adalah perusahaan ADIDAS. Melalui citra mereknya yang sudah tertanam di masyarakat dan kualitas produk yang dimiliki ADIDAS mampu menarik konsumen untuk membuat suatu keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah (1) mendiskripsikan citra merek kualitas produk dan keputusan pembelian (2) menjelaskan ada atau tidaknya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu ADIDAS pada ADIDAS store Mall Olympic Garden Malang (3) menjelaskan ada atau tidaknya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu ADIDAS pada ADIDAS store Mall Olympic Garden Malang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung ADIDAS store Mall Olympic Garden Malang secarainfinite population. Dengan menggunakan teknik sampling sistematis dan rumus Daniel dan Terrel diperoleh sampel sebesar 100 responden dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner serta analisis data menggunakan regresi linear berganda. Temuan dari hasil penelitian ini adalah (1) Persepsi konsumen terhadap citra merek telahtertanam dengan baik dan tanggapan konsumen terhadap kualitas produk sepatu sudah baik membuat konsumen mengambil keputusan pembelian (2) Tidak ada pengaruh positif antara citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepatu (3) Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu. Dalampenelitianinikeputusankonsumendalammembeliproduksepatu ADIDAS dikarenakan ADIDAS memilikicitraperusahaandancitrapengguna yang telahtertanamdenganbaikpadakonsumen namuntidakdengancitraprodukdenganatributharga.ADIDAS jugamemilikikualitasproduk yang sudahbaikdansesuaidenganharapankonsumensertaproduksepatunyamemilikiberanekaragam model danwarna. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah (1) ADIDAS perlu mengubah citra merek yang telah tertanam di benak konsumen dikarenakan ada sebagian citra merek ADIDAS tidak tertanam baik di benak masyarakat salah satunya adalah mengubah persepsi konsumen tentang tingginya harga produk sepatu ADIDAS setara dengan manfaat dan kualitas yang didapatkan (2) Kualitas produk ADIDAS sudah sangat baik bagi konsumen oleh karena itu ADIDAS perlu mempertahankan kualitas produknya serta diikuti dengan pengembangan kualitas produknya (3)Bagi peneliti selanjutnya sebaiknya perlu memperluas variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian seperti harga dan strategi promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31881

Actions (login required)

View Item View Item