Pengaruh atribut produk terhadap minat beli ulang konsumen (studi pada UKM Kedai Susu di Malang) / Gucia Arniaga - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap minat beli ulang konsumen (studi pada UKM Kedai Susu di Malang) / Gucia Arniaga

Arniaga, Gucia (2016) Pengaruh atribut produk terhadap minat beli ulang konsumen (studi pada UKM Kedai Susu di Malang) / Gucia Arniaga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arniaga Gucia. 2016. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Kedai Susu di Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.P. (II) Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata Kunci atribut produk merek harga kualitas produk kemasan minat beli ulang Pada umumnya konsumen menggunakan panca inderanya untuk memilih produk dengan merasakan mendengar dan melihat atribut yang menempel pada produk tersebut. Apabila pelanggan puas terhadap barang atau kualitas layanan yang diberikan maka akan timbul kesetiaan pelanggan sehingga minat beli pelanggan meningkat dan membuat pelanggan kembali melakukan pembelian ulang. Atribut produk yang akan diteliti meliputi merek harga kualitas produk dan kemasan. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui (1) keadaanmerek harga kualitas produk kemasan dan minat beli ulang konsumen Kedai Susu (2) pengaruh merek harga kualitas produk dan kemasan terhadap minat beli ulang konsumen Kedai Susu di Kota Malang baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli Kedai Susu di Kota Malang yang telah membeli produk Kedai Susu minimal dua kali. Teknik sampling yang digunakan adalahpurposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 150 responden.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)menurut persepsi konsumen merek dan hargaKedai Susu memiliki rata-rata cukup baik sedangkan kualitas produk dan kemasan memiliki rata-rata baik (2) terdapat pengaruh positif signifikan merek terhadap minat beli ulang konsumen Kedai Susu di Kota Malang (3) terdapat pengaruh positif signifikan harga terhadap minat beli ulang konsumen Kedai Susu di Kota Malang (4) terdapat pengaruh positif signifikan kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen Kedai Susu di Kota Malang (5) terdapat pengaruh positif signifikan kemasan terhadap minat beli ulang konsumen Kedai Susu di Kota Malang dan (6) terdapat pengaruh signifikan positif merek harga kualitas produk dan kemasan terhadap minat beli ulang konsumen Kedai Susu di Kota Malang secara simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ada beberapa saran bagi perusahaan Kedai Susu di Kota Malang yaitu (1) lebih memperluas promosi produknya agar banyak didengar dan banyak konsumen yang mengenal produk (2) harus ada inovasi produk agar bisa sesuai dengan harga yang diberikan (3) menambah jenis rasa yang ditawarkan kepada konsumen (4) kemasan lebih dipercantik lagi agar konsumen lebih tertarik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31877

Actions (login required)

View Item View Item