Penerapan analisis SWOT sebagai salah satu cara dalam menentukan strategi pemasaran (studi pada Sekolah Dasar Islam Plus Lembaga Sosial Pendidikan Islam Arrosyiid di Kota Mojokerto) / Arie Akbar Nugroho - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan analisis SWOT sebagai salah satu cara dalam menentukan strategi pemasaran (studi pada Sekolah Dasar Islam Plus Lembaga Sosial Pendidikan Islam Arrosyiid di Kota Mojokerto) / Arie Akbar Nugroho

Nugroho, Arie Akbar (2016) Penerapan analisis SWOT sebagai salah satu cara dalam menentukan strategi pemasaran (studi pada Sekolah Dasar Islam Plus Lembaga Sosial Pendidikan Islam Arrosyiid di Kota Mojokerto) / Arie Akbar Nugroho. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nugroho Arie Akbar (2011) Penerapan Analisis SWOT sebagai Salah Satu Cara dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Study pada Sekolah Dasar Islam Plus Lembaga Sosial Pendidikan Islam Arrosyiid di Kota Mojokerto) . Dibawah bimbingan Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Handri Dian Wahyudi S.Pd. M.Sc. Kata Kunci Analisis SWOT Matrik IFAS Matrik EFAS Matrik SWOT Era industrialisasi yang semakin berkembang saat ini menuntut setiap perusahaan untuk mampu menawarkan produk yang kompetitif baik dari segi kualitas maupun harga yang ditawarkan. Dalam situasi perekonomian saat ini setiap perusahaan yang memasarkan barang maupun jasa dituntut untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas produksinya apabila perusahaan tetap ingin melanjutkan usahanya. Hal ini disebabkan ketatnya persaingan dalam memasarkan produknya di sisi lain dapat terjadi kenaikan permintaan dari konsumen yang semakin besar. Salah satu cara yang dapat digunakan dalam perumusan strategi pemasaran yaitu dengan menggunakan analisis SWOT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah strategi pemasaran yang dapat digunakan Lembaga Sosial Pendidikan Islam Arrosyiid di Kota Mojokerto dengan menggunakan analisis SWOT. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan wawancara dengan teknik semi struktural. Peneliti juga menjadi observer pastisipatif dengan menggunakan jenis partisipasi lengkap. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa posisi Lembaga Sosial Pendidikan Islam Arrosyiid berada pada kuadran III dalam analisis SWOT dimana IFAS mempunyai nilai 2 75 dan EFAS mempunyai nilai 2 6 Saran dari penelitian ini adalah (1) Memaksimalkan promosi online (2) Menigkatkan standar-standar perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan motivasi pegawai (3) Memaksimalkan peran dari Bidang Kepegawaian dalam perekrutan pegawai (4) Memberikan dukungan penuh terhadap pegawai yang mengalami kesulitan dalam pekerjaannya (5) Memaksimalkan kekuatan untuk merubah image lembaga yang buruk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31869

Actions (login required)

View Item View Item