Analisis swot dalam menetukan strategi pemasaran (studi pada CV Combi Prima Grafika) / Ezra Saputra Lumban Gaol - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis swot dalam menetukan strategi pemasaran (studi pada CV Combi Prima Grafika) / Ezra Saputra Lumban Gaol

Gaol, Ezra Saputra Lumban (2016) Analisis swot dalam menetukan strategi pemasaran (studi pada CV Combi Prima Grafika) / Ezra Saputra Lumban Gaol. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Gaol Ezra Saputra Lumban. 2016. Analisa SWOT Dalam Menentukan Strategi PemasaranSkripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Ludi Wishnu Wardana ST. S Pd S.E M..M (2) Handri Dian Wahyudi S.E M.Si Kata Kunci SWOT Strategi Pemasaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menjadi kekuatan kelemahan peluang dan ancaman yang dimiliki oleh CV. Combi Prima Grafika mengetahui posisi CV. Combi Prima Grafika berdasarkan analisis SWOT dan strategi pemasaran yang tepat untuk CV. Combi Prima Grafika. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kulitatif. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan metode triangulasi yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan analisa SWOT. Pengecekan keabsahan temuan dengan melakukan konfirmasi data terhadap subyek penelitian. CV. Combi Prima Grafika berdasarkan analisis SWOT memilikifaktor yang menjadi kekuatan CV. Combi Prima Grafika adalah pengalaman di bidang percetakan memberikan pelayanan terbaik memberikan garansi tepat waktu pimpinan yang berwibawa kondisi keuangan yang cukup baik dan hasil cetakan terjamin. Faktor yang menjadi kelemahan CV. Combi Prima Grafika adalah biaya perawatan yang mahal kurang memaksimalkan promosi turn over skill yang dimiliki karyawan masih kurang dalam bidang tertentu terlebih pemasaran dan lokasi kurang strategis.Faktor yang menjadi peluang CV. Combi Prima Grafika adalah permintaan percetakan tinggi meningkatnya kerjasama dengan berbagai instansi membuka cabang baru memaksimalkan promosi dan Lamongan banyak terdapat perusahaan baru.Faktor yang menjadi ancaman CV. Combi Prima Grafika adalah harga bahan baku terus mengalami kenaikan ada kemungkinan naiknya UMR dan meningkatnya inflasi pesaing sejenis mesin percetakan yang mengalami kerusakandanpelangganyang beralih ke percetakanlain. Posisi CV. Combi Prima Grafika berada pada kuadran 1 dengan skor pada faktor internal 0 95 dan skor faktor exsternal 0 85. Posisi CV. Combi Prima Grafika pada kuadran 1 menunjukan bahwa situasi yang menguntungkan dimana perusahaan dapat menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada. Posisi ini mendukung dilaksanakannya strategi agresif. Saran yang diberikan CV. Combi Prima Grafika adalah menambah jumlah karyawan bagian pemasaran dan melakukan pelatihan melakukan kegiatan promosi dengan media sosial seperti facebook twitter instragam maupun website pengembangan jasa percetakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31868

Actions (login required)

View Item View Item