Perancangan visual identity manuva sebagai upaya pengenalan brand manufaktur / Mirda Alfian Dwi Cahyono</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual identity manuva sebagai upaya pengenalan brand manufaktur / Mirda Alfian Dwi Cahyono</p>

Cahyono, Mirda Alfian Dwi (2022) Perancangan visual identity manuva sebagai upaya pengenalan brand manufaktur / Mirda Alfian Dwi Cahyono</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya banyak permasalahan dasar yang serupa dari para produsen atau manufacturers di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) memberikan inspirasi dan juga peluang bagi Angga Pranaspati sebagai pemilik usaha untuk membantu menyelesaikan permasalahan para produsen ini dengan menciptakan platform digital sebagai inovasi dalam industri percetakan. Platform digital yang berfungsi sebagai penghubung antara produsen dengan konsumen tingkat akhir ini telah beroperasi selama empat tahun terakhir dan telah membantu terkait banyak kebutuhan produksi percetakan. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan bisnisnya dengan perluasan pangsa pasar dari ruang lingkup industri percetakan menjadi industri manufaktur yang utuh sehingga kegiatan ini memerlukan pembaharuan branding perusahaan. Upaya perancangan visual identity dari Manuva ini adalah sebuah proses perancangan identitas visual untuk brand baru perusahaan yang bernama Manuva. Dalam prosesnya perancangan identitas visual Manuva ini mengacu pada metode perancangan dari Alina Wheeler yang berdasarkan tahapan perencanaannya diawali dengan melakukan penelitian penjelasan strategi perancang identitas penciptaan titik kontak dan pengelolaan aset. Adapun strategi visual yang diterapkan dalam proses perancangan ini mengacu kepada brand characters yang mengedepankan sifat modern terpercaya netral lugas berani dan tidak lekang oleh waktu. Hasil akhir dari proses perancangan ini adalah berupa konsep kreatif aset visual warna identitas typeface identitas arahan visual template media sosial brand collaterals brand merchandises dan buku pedoman Graphic Standard Manual (GSM).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/318638

Actions (login required)

View Item View Item