Pengaruh persepsi konsumen tentang bauran promosi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Matahari Department Store Cabang Malang Town Square) / Sarah Ainun Dewi Mashita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi konsumen tentang bauran promosi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Matahari Department Store Cabang Malang Town Square) / Sarah Ainun Dewi Mashita

Mashita, Sarah Ainun Dewi (2016) Pengaruh persepsi konsumen tentang bauran promosi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Matahari Department Store Cabang Malang Town Square) / Sarah Ainun Dewi Mashita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mashita Sarah Ainun Dewi. 2016. PengaruhPersepsiKonsumenTentangBauranPromosiTerhadapKeputusanPembelian(studipadakonsumenMatahariDepartement Storecabang Malang Town Square).Skripsi Jurusan Manajemen Program Studi S1 Manajemen FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hermawan M.Si Grad Dip MGT. M Bus (II) Dr. AniekIndrawati S.Si. M.M Kata Kunci KeputusanPembelian Bauran Promosi Periklanan Promosi Penjualan Penjualan Pribadi Pemasaran Langsung Salah satu usaha yang dapat dilakukan peritel untuk memenangkan persaingan adalah melalui penerapan bauran promosi yang terdiri dari periklanan promosi penjualan penjualan pribadi dan pemasaran langsung.Karenabauran promosi dapat menjadi stimulus bagi konsumen untuk melakukan pembelian. Tujuandaripenelitianini adalahuntukmengetahui (1) Deskripsi persepsi konsumen tentang bauran promosi dan keputusan pembelian di Matahari Department Store Cabang Malang Town Square (2) untukmengetahui pengaruh positif yang signifikan dari bauran promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian di Matahari Department Store Cabang Malang Town Square (3) untukmengetahui pengaruh positif yang signifikan dari bauran promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian di Matahari Department Store Cabang Malang Town Square (4) Variabel bauran promosi yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Matahari Department Store Cabang Malang Town Square. Penelitianinimenggunakaninstrumenberupakuesioner kemudianhasilnyadianalisismelaluianalisisregresiberganda. Populasidalampenelitianiniadalah pengunjungMatahari Department Store Cabang Malang Town Square. TeknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanAccidental Sampling sedangkanuntukpenentuanjumlahsampelmenggunakanrumus Cochran diperolehsampelsebanyak 185responden. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel periklanan promosi penjualan penjualan pribadi dan pemasaran langsung secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian di Matahari Department Store Cabang Malang Town Square. Adapun variabel yang berpangaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah penjualan pribadi. Penjualan pribadi mendominasi pembelian di Matahari Department Store Cabang Malang Town Squaredikarenakan konsumen dapat berinteraksi secara langsung dengan pramuniaga sehingga aktivitas tersebut dapat memberikan banyak informasi kepada konsumen dan pramuniaga dapat lebih agresif dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini penulis menyarankan pembuatan brosur agar lebih menarik dan informatif peningkatan program-program insentif yang lebih menarik dan bervariatif melalui pemberian hadiah meningkatkan interaksi langsung antara wiraniaga dan dan penerbitan katalog yang dilakukan secara rutin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31824

Actions (login required)

View Item View Item