Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja (studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Jatim Selatan, Cabang Malang) / Enik Endahwati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja (studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Jatim Selatan, Cabang Malang) / Enik Endahwati

Endahwati, Enik (2016) Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja (studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Jatim Selatan, Cabang Malang) / Enik Endahwati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Endahwati Enik. PengaruhBudayaOrganisasiterhadapKinerjaKaryawanmelaluiKepuasanKerja(StudipadaKaryawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk WITEL JATIM Selatan Cabang Malang).Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sopiah M.Pd. M.M.Pembimbing (II) Afwan Hariri Agus Prohimi S.E. M.M. Kata Kunci Budaya Organisasi Kepuasan Kerja Kinerja Karyawan. Sebagai pencapaianvisidanmisisertatarget perusahaanyang adadalam PT. Telekomunikasi Indonesia makadiperlukanadanyapengaturandanpendayagunaansumberdaya yang ada gunameningkatkankinerjakaryawan PT. Telekomunikasi Indonesia. Ada beberapafaktor yang dapatmempengaruhikinerjaperusahaan antara lain budayaorganisasi yang terciptadariperusahaandankepuasankerjakaryawan. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui (1)Kondisibudaya organisasi kepuasan kerjasertakinerjakaryawan PT. Telekomunikasi Indonesia (2) Pengaruhbudayaorganisasiterhadap kepuasan kerja PT. Telekomunikasi Indonesia (3) Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (4) Pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (5) Pengaruhtidaklangsung budaya organisasi terhadapkinerjakaryawanmelaluikepuasankerjapadaPT. Telekomunikasi Indonesia.Penelitianinimenggunakaninstrumenberupakuesionertertutup dokumentasi sertaobservasi. PopulasidalampenelitianiniadalahkaryawanPT. Telekomunikasi Indonesia.SampeldalampenelitianiniadalahkaryawanPT. Telekomunikasi Indonesia sebanyak 90 responden.Analisis data dalampenelitianinimenggunakananalisisjalur (path analysis). Berdasarkanhasilanalisisdiketahuibahwa (1) Kondisibudaya organisasi masukdalamkategoribaik kepuasan kerjakaryawantinggi dankinerjakaryawanmasukdalamkategoritinggi (2) Budaya organisasiberpengaruhpositifterhadap kepuasan kerja (3) Budaya organisasiberpengaruhpositifterhadapkinerjakaryawan (4) Kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (5) Budaya organisasi berpengaruh tidak langsung dan positif terhadap kinerja karyawanmelaluikepuasankerja.Berdasarkanhasilpenelitian penulismenyarankan (1)Perusahaanhendaknyamempertahankandanmenguatkanbudayaorganisasi yang ada sertamemperhatikanberbagaiaspek yang berhubungandengankepuasankerjakaryawan (2)Pimpinan PT. Telekomunikasi Indonesia sebaiknyaselaluberupayameningkatkankepuasankerjakaryawannya dengancaralebihmemperhatikankesejahteraankaryawannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31821

Actions (login required)

View Item View Item