Implementasi bauran promosi pada CV. Raj Organik Malang / Amar Torikun Iksan - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi bauran promosi pada CV. Raj Organik Malang / Amar Torikun Iksan

Iksan, Amar Torikun (2016) Implementasi bauran promosi pada CV. Raj Organik Malang / Amar Torikun Iksan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Iksan Amar Torikun.ImplementasiBauranPromosiPada CV. RAJ Organik Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Suharto S.M. M.Pd. M.MPembimbing(II) Dr. WahyuWibowo A.Md S.E. M.Si Kata Kunci periklanan penjualan personal hubunganmasyarakat pemasaranlangsung. CV. RAJ Organikmerupakanjenisusahaagribisnis yang bergerakdalambidangbubidayacacing. Dalamsistempemasarannya CV. RAJ Organikmenggunakanalat media promosiyaituperiklanan penjualan personal hubunganmasyarakat pemasaranlangsung.Kendala yang dihadapidalampelaksanaanbauranpromosi CV. RAJ Organikyaituanggaranpromosi yang minim belumefektifnyaperusahaandalampemeliharaanwebsite dankurangmengertinyatenaga marketing mengenaiproduk-produk yang ditawarkanperusahaan.Pelaksanakanpromosi yang tepat di dalamperusahaandapatmemperluasdanmengembangkanjaringanpemasarannyasehinggainformasiprodukdapatmenjangkau area pemasaran yang lebihluasdansegmenpasar yang lebihberagam.Berdasarkanhaltersebuttujuanterpentinguntukmenjagakelangsunganhidupperusahaandapattercapai.Penelitianinibertujuanuntukmendiskripsikandimensipromosi yang diterapkanpada CV. RAJ Organik Malang seperti penerapanadvertising personal selling public relation direct marketingsertakendaladansolusipenerapanbauranpromosipada CV. RAJ Organik Malang. Penelitian ini menggunakan rancanganpenelitiandenganpendekatankualitatifdalambentukdeskriptif. Paparan data disajikandalambentuk kata-kata dankalimat serta data yang dipaparkanadalahhasilwawancara observasi yang berasaldari CV. RAJ Organik Malang.Teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianinimeliputi observasi wawancara dandokumentasi. Data dianalisisdenganmenggunakananalisisinteraktifmelalui 3 tahapyaitu reduksi data penyajian data penarikankesimpulan. Pengecekankeabsahantemuandilakukandenganmenggunakantekniktriangulasi. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat diketahui bahwa 1) periklanan yang digunakanmelaluibrosurdanwebsite 2) penjualan personal dilakukandengancaramemanfaatkananggotaataumitrasebagaitenaga marketinguntukmelakukanpendekatansecaralangsungkepadakonsumen 3) hubunganmasyarakatdilakukandengancaramemberikanpelatihanbudidayacacingsecara gratis kepadamasyarakatsekitar mengikutipameran danmelakukansosialisasiterkaitmengurangilimbahdanmengajakmasyarakatuntukpedulilingkungan 4) pemasaranlangsungdilakukandenganmenggunakan media sepertitelepon website danmenerimakeluhankonsumen yang datanglangsungkekantor. Sebaiknyadaribauranpromosi yang kurangefektifsepertipenjualan personal perusahaanmemberikanpelatihankhususdanmemberikaninsentifkepadatenaga marketing yang berprestasisertalebihbisamemperbaikikegunaandarimasing-masingpromosi yang lain agar lebihtepatdalampenyampaiannyakepadamasyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31811

Actions (login required)

View Item View Item