Pengaruh strategi diferensiasi (produk, pelayanan, personil, dan citra) terhadap keputusan pembelian (studi pada pelanggan Legend Coffee Malang) / Fichi Arenda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh strategi diferensiasi (produk, pelayanan, personil, dan citra) terhadap keputusan pembelian (studi pada pelanggan Legend Coffee Malang) / Fichi Arenda

Arenda, Fichi (2016) Pengaruh strategi diferensiasi (produk, pelayanan, personil, dan citra) terhadap keputusan pembelian (studi pada pelanggan Legend Coffee Malang) / Fichi Arenda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arenda Fichi. Pengaruh Strategi Diferensiasi (Produk Pelayanan Personil dan Citra) terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Legend Coffee Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hermawan M.Si Grad Dip MGT. M.Bus. Pembimbing (II) Dr. Ely Siswanto S.Sos. M.M. Kata kunci Strategi diferensiasi produk pelayanan personil citra keputusan pembelian. Perkembangan industri kuliner yang terus berkembang saat ini menyebabkan persaingan di industri kuliner semakin ketat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah melalui strategi diferensiasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) deskripsi strategi diferensiasi (produk pelayanan personil dan citra) terhadap keputusan pembelian 2) pengaruh strategi diferensiasi (produk pelayanan personil dan citra) terhadap keputusan pembelian secara parsial 3) pengaruh strategi diferensiasi (produk pelayanan personil dan citra) terhadap keputusan pembelian secara simultan 4) variabel strategi diferensiasi yang berpengaruh dominan menentukan keputusan pembelian. Rancangan penelitian ini adalah deskriptif korelasional yang dilakukan untuk menjelaskan hubungan strategi diferensiasi terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini seluruh pelanggan Legend Coffee Malang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik aksidental sedangkan untuk penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Cochran diperoleh sampel sebesar 140 responden. Instrumen penelitian dengan kuesioner dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan 1) diferensiasi produk pelayanan personil dan citra dipersepsikan baik 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi diferensiasi (produk pelayanan personil dan citra) secara parsial terhadap keputusan pembelian 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi diferensiasi (produk pelayanan personil dan citra) secara simultan terhadap keputusan pembelian 4) variabel strategi diferensiasi produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan temuan ini penulis menyarankan 1) bagi pelanggan agar lebih rasional dalam melakukan keputusan pembelian 2) bagi Legend Coffee Malang agar meningkatkan kualitas rasa makanan dan minuman memberikan pelayanan yang lebih ramah terhadap para pelanggan para pelayan dapat lebih memahami keinginan para pelanggan dan penambahan jenis game 3) dalam penelitian selanjutnya sebaiknya peneliti memperluas mengenai variabel strategi diferensiasi seperti kualitas produk ekuitas merek dan positioning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31799

Actions (login required)

View Item View Item