Pengaruh country of origin dan brand image terhadap minat beli konsumen produk Asus Smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2015/2016 Universitas Negeri Malang / Annisha Nur Indah Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh country of origin dan brand image terhadap minat beli konsumen produk Asus Smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2015/2016 Universitas Negeri Malang / Annisha Nur Indah Sari

Sari, Annisha Nur Indah (2016) Pengaruh country of origin dan brand image terhadap minat beli konsumen produk Asus Smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2015/2016 Universitas Negeri Malang / Annisha Nur Indah Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari Annisha.Indah.Nur. 2016. Pengaruh Country Of Origin dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen Produk ASUS Smartphone (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2015/2016 Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. (II) Handri Dian Wahyudi S.E. M.Sc. Keywoard Minat Beli Country Of Origin Brand Image Persaingan teknologi khususnya gadget di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. ASUS smartphone menjadi salah satu merek gadget yang cukup diminati konsumen Indonesia. Tinggi rendahnya minat beli konsumen menjadi salah satu tolok ukur tingkat kemajuan perusahaan .Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen untuk melakukan pembelian real pada produk ASUS smartphone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh Country Of Origin terhadap minat beli konsumen ASUS smartphone (2) Pengaruh Brand Image terhadap minat beli konsumen ASUS smartphone (3) Pengaruh country of origin dan brand image terhadap minat beli konsumen ASUS smartphone secara bersama-sama (simultan). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Prosedur pengumpulan data pada penelitian menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015/2016 pengguna ASUS smartphone sebanyak 65 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sensus dimana seluruh populasi digunakan pula sebagai sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Country of origin tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen ASUS smartphone (2) Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen ASUS smartphone (3) Country of origin dan brand image berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap minat beli konsumen ASUS smartphone. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang tidak sensitif akan country of origin dari sebuah produk. Oleh karena itu PT. ASUS sebaiknya tidak harus merubah strategi pemasarannya dan tetap berfokus pada upaya peningkatan kualitas produk untuk terus berjaya di pasar Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31789

Actions (login required)

View Item View Item