Pengaruh servicescape terhadap niat beli konsumen di Houtenhand Malang (studi pada komunitas sepeda Friday Biking Love (FBL) Malang) / Agustino Jape - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh servicescape terhadap niat beli konsumen di Houtenhand Malang (studi pada komunitas sepeda Friday Biking Love (FBL) Malang) / Agustino Jape

Jape, Agustino (2015) Pengaruh servicescape terhadap niat beli konsumen di Houtenhand Malang (studi pada komunitas sepeda Friday Biking Love (FBL) Malang) / Agustino Jape. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Jape Agustino 2015. Pengaruh Servicescape Terhadap Niat Beli Konsumen Di Houtenhand Malang (Studi Pada Komunitas Friday Biking Love (FBL) Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. F Danardana M M. M (II) Dr. Aniek Indrawati S.Si M. M. Kata Kunci Servicesacpe dan Niat beli konsumen Perkembangan jaman saat ini menuntut setiap para pelaku usaha untuk berlomba-lomba menciptakan strategi pemasaran yang tepat untuk memenangkan kompetisi dalam hal menarik niat konsumen untuk membeli produk ataupun jasa yang mereka tawarkan. Terutama dalam bidang usaha caf di Kota Malang. Banyaknya usaha caf di Kota Malang akhir-akhir ini menuntut setiap pelaku usaha caf di Kota Malang untuk dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat dalam hal untuk menarik niat beli pelanggan yang ada. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel ambient variabel sosial dan variabel desain yang ada pada Houtenhand Malang terhadap niat beli konsumen di Houtenhand Malang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kausalitas dikarenakan bertujuan untuk mengetahui hubungan pengaruh suatu variabel dengan variabel terikat. Variabel penelitian ini terdiri dari dua variabel. Yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dari penelitian ini adalah Servicescape pada Houtenhand Malang. Sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah niat beli konsumen di Houtenhand Malang. Populasi pada penelitian ini adalah anggota komunitas Friday Biking Love (FBL) Malang yaitu sebanyak 138 orang dan dengan teknik pengambilan sample dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dan dengan menggunakan rumus slovin didapat ukuran sampel sebesar 103 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner/angket dan menggunakan teknik an lisis statistik deskriptif uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut 1) Variabel Ambient berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Beli konsumen di Houtenhand Malang 2) Variabel Sosial berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Beli konsumen di Houtenhand Malang 3) Variabel Desain berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Beli konsumen di Houtenhand Malang Berdasarkan kesimpulan yang disebutkan tadi dikemukakan beberapa saran yang dapat bermanfaat bagi perusahaan maupun bagi pihak-pihak lain antara lain 1) Pihak Houtenhand Malang diharapkan terus meningkatkan potensi dalam Variabel Sosial dikarenakan Variabel Sosial adalah variabel paling dominan di Houtenhand Malang dalam mempengaruhi Niat Beli konsumen 2) Disarankan kepada peneliti berikutnya untuk lebih mengkaji lagi variabel-variabel lainnya diluar variabel yang sudah masuk didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Nov 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31748

Actions (login required)

View Item View Item