Penerapan multi level marketing pada perusahaan Tiens Internasional beserta permasalahan dan solusinya (studi pada Stokis 670, Jl. Joyo Raharjo 281, Malang) / Nur Laili Rosyidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan multi level marketing pada perusahaan Tiens Internasional beserta permasalahan dan solusinya (studi pada Stokis 670, Jl. Joyo Raharjo 281, Malang) / Nur Laili Rosyidah

Rosyidah, Nur Laili (2015) Penerapan multi level marketing pada perusahaan Tiens Internasional beserta permasalahan dan solusinya (studi pada Stokis 670, Jl. Joyo Raharjo 281, Malang) / Nur Laili Rosyidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rosyidah NurLaili. 2015.PenerapanMuliti Level Marketingpada Perusahaan TiensInternasionalbesertaPermasalahandanSolusinya(StudipadaStokis 670 JL.Joyo Raharjo No. 281 Malang) Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Sudarmiatin M. Si (2) Dr. WahjuWibowo A.Md S.E. M.Si Kata Kunci multi level marketing penerapan permasalahan solusi Multi Level Marketing (MLM) adalahsalahsatubentukdistribusi yang akhir-akhirinisemakinmarakditemui.Clothier (dalam Komarudin 2011 1) MLM adalah suatu cara penjualan barang secara langsung kepada pelanggan melalui jaringan yang dikembangkan para distributor lepas yang memperkenalkan para distributor berikutnya. Pendapatan dihasilkan dari laba eceran laba grosir dan pembayaran-pembayaran berdasarkan penjualan total kelompok yang dibentuk seorang distributor .TiensInternasionaladalahsalahsatuperusahaan yang menerapkan MLM sebagaistrategipemasarannya.Penelitianinimembahasmengenai (1) Penerapan MLM yang mencakupmencariprospek mengundangprospekuntukmemahamipeluangbisnisataupoduk memperkenalkanprodukataupeluangbisnispadaprospek menindaklanjutiprospek menolongprospekmenjadipelangganatau distributor menolong distributor barumemulaidenganbenar danmempromosikanacara (2) Masalah yang dihadapi distributor selamamenjalankanbisnis MLM (3) Solusi yang di lakukanuntukmengatasimasalahtersebut. Pendekatan yang digunakanadalahpendekatandeskriptifkualitatif.Teknik yang digunakanuntukmengumpulkan data dalampenelitianiniyaitu observasi wawancara dandokumentasi.Informansebagaisumber data dalampenelitianiniantara lain upline sponsor downline danpelanggan.Pengecekankeabsahantemuandalampenelitianinimenggunakanketekunanpengamatan perpanjangankeikutsertaandantrianggulasimetode. Hasildaripenelitianmenunjukkanbahwa(1) Penerapan MLMdilakukandenganbaik uplinedansponsormengajarkanpadadownline 7 keahliandalam MLM denganbantuanalat bantu antara lain acara starterpack majalah dll (2)Masalah yang seringdihadapi distributor TIENS adalahkurangantusiasnyadownlinemerekadanbeberapadownline yang memutuskanuntukkeluardaribisnis MLM tersebut (3)Solusi yang dilakukanoleh distributor TIENS adalahmengingatkankembalitujuanmerekabergabungpadabisnisinidanmembantumerekauntukmenemukanjalanmencapaitujuanmereka Saran yang diberikanyaitu (1) Pegawaistokissebaiknyabukan distributor Tiens kerenarawanCrosslining di dalammya (2) Mewajibkankonsultasisetiapseminggusekali jadibilaterjadimasalahdapatsegeradiketahui (3) Untuk info terbarujanganhanyadisebarkanmelalui BBM WA atausosialmedia saja. Karenaadabeberapadistributor yang tidakmemilikismartphone danmerekasering kali tidaktahuinformasiterbaru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31725

Actions (login required)

View Item View Item