Analisis kinerja karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang / Angga Surya Amirullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kinerja karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang / Angga Surya Amirullah

Amirullah, Angga Surya (2015) Analisis kinerja karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang / Angga Surya Amirullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Amirullah Angga Surya 2015. Analisis Kinerja Karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang. Skripsi Jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Afwan Hariri Agus Prohimi S.E. M.Si (2) Elfia Nora S.E. M.Si Kata Kunci Kinerja. Sumber daya manusia merupakan aset penting dalam suatu perusahaan selain itu manusia juga sebagai salah satu sumberdaya dalam suatu perusahaan yang berfungsi sebagai faktor kunci dalam mencapai tujuan organisasi. Dengan demikian sumber daya manusia perlu direncanakan dirumuskan strategi-strategi yang relevan dengan tujuan yang telah ditetapkan serta konsisten dalam mengimplementasikannya secara kontinyu sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dimana sumberdaya manusia tersebut berada. Penelitian ini dilaksanakan pada PT PLN (Persero) Area Malang perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi kinerja karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian adalah karyawan PT PLN (Persero) Area Malang sebanyak 68 karyawan. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan rumus Slovin dengan hasil sampel sebanyak 58 responden dan tehnik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling. Hasil penelitian ini adalah seberapa besar kontribusi karyawan dalam mewujudkan tujuan perusahaan. Hasil penelitian juga dijadikan panduan untuk memberikan kesempatan promosi jabatan kepada karyawan yang berprestasi baik dan sangat baik. Selain itu juga sebagai bahan masukan/informasi bagi pihak manajemen dan pimpinan dalam upaya peningkatan kinerja karyawan PT PLN (Persero) Area Malang dan sebagai bahan pertimbangan untuk penelitian sejenis. Dari hasil penelitian ini saran yang bisa diberikan untuk PT. PLN (Persero) Area Malang adalah pekerjaan yang berlebihan yang diberikan kepada karyawan sebaiknya pihak manajemen memberikan himbauan kepada karyawan lain yang telah menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat dibandingkan karyawan yang lain untuk membantu teman kerja yang mempunyai pekerjaan yang berlebih tersebut sehingga waktu yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih efisien. Menurut peneliti karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang sebaiknya bekerja dengan berorientasi kepada kepuasan pelanggan serta bekerja dengan jujur demi kebaikan diri sendiri maupun kinerja perusahaan PT. PLN (Persero) Area Malang. Untuk peneliti selanjutnya peneliti menyarankan menambahkan variabel untuk kemudian disempurnakan dan dapat menambahkan variabel Komitmen Organisasi Budaya Organisasi Iklim Kerja Pelatihan Kerja dan variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31722

Actions (login required)

View Item View Item