Ardian, Dio Krisna (2023) Pengaruh model case based learning berbantuan instagram greenpeace id terhadap critical thinking skill peserta didik pada mata pelajaran geografi SMA / Dio Krisna Ardian</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini kualitas SDA sangat buruk dan untuk mempertahankan ini diperlukan generasi yang memiliki SDM yang unggul. Individu dan komunitas sangat dipengaruhi adanya pendidikan. Sehingga diperlukan peningkatan kualitas pendidikan melalui model dalam pembelajaran. Model yang dapat diterapkan adalah pembelajaran berdasarkan kasus di mana pembelajaran didasarkan pada kasus nyata atau kontekstual. Penggunaan media internet seperti instagram dapat berfungsi sebagai inovasi dalam pembelajaran terutama dalam mendukung model pembelajaran berdasarkan kasus dengan menampilkan situasi dunia nyata. Indikator dalam pembelajaran abad 21 salahsatunya pemikiran kritis. Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran Case based learning dengan bantuan Instagram Greenpeace id terhadap kemampuan berpikir kritis. Penelitian ini menggunakan model eksperimen semu dengan desain Pretest Posttest Nonequivalent Control Group Design. Analisis data yang digunakan adalah uji statistika parametrik menggunakan uji-t. Hasilnya menunjukkan signifikansi pada uji hipotesis pada tabel sig (2-tailed) 0 002 lt 0 05. Sehingga penggunaan model Case based learning dengan bantuan Instagram Greenpeace id berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Boyolangu Tulungagung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 04:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 06:32 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/317142 |
Actions (login required)
View Item |