Pengembangan media pembelajaran digital menggunakan construct 2 pada materi mitigasi bencana kelas xi / Udi Faillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran digital menggunakan construct 2 pada materi mitigasi bencana kelas xi / Udi Faillah

Faillah, Udi Faillah (2023) Pengembangan media pembelajaran digital menggunakan construct 2 pada materi mitigasi bencana kelas xi / Udi Faillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Digitalisasi mengakibatkan perubahan dibidang pendidikan. Perlunya inovasi media pembelajaran terbaru yang menarik lebih modern dan efisien guna memudahkan siswa dalam memahami materi. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat pembelajaran pendidikan tentang materi mitigasi bencana.Pengembangan media ini menggunakan perangkat Construct 2 dan mengikuti model pengembangan ADDIE. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif yang ditampilkan dalam bentuk persentase berdasarkan angket validasi ahli dan tanggapan siswa terhadap produk yang dikembangkan. Hasil penilaian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis Construct 2 mendapatkan validasi ahli media dengan persentase 88 18% yang dikategorikan sebagai Sangat Layak sementara validasi ahli materi memperoleh persentase 92 20% juga dikategorikan sebagai Sangat Layak. Pada tahap uji coba yang dilakukan kepada siswa memperoleh rata-rata persentase keseluruhan mencapai 86 5% dapat dikategorikan Sangat Baik dan siswa tertarik untuk menggunakan media pembelajaran digital menggunakan construct 2. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran digital mitigasi bencana yang layak digunakan pada saat pembelajaran serta dapat dijadikan sebagai refrensi penelitian selanjutnya dengan membenahi kekurangan yang terdapat pada media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/317109

Actions (login required)

View Item View Item