Pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap keputusan pembelian pelanggan (studi pada Juliette Beach Cafe & Resto Malang) / Alitha Natriezia R.P. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap keputusan pembelian pelanggan (studi pada Juliette Beach Cafe & Resto Malang) / Alitha Natriezia R.P.

Natriezia R.P., Alitha (2015) Pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap keputusan pembelian pelanggan (studi pada Juliette Beach Cafe & Resto Malang) / Alitha Natriezia R.P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Natriezia A. 2015. Pengaruh Persepsi Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan (Studi Pada Juliette Beach Cafe Resto Malang) Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sopiah M.Pd. M.M (II) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si Kata Kunci Atmosfer Toko Keputusan Pembelian Seiring berkembangnya dan majunya peradaban kehidupan dan budaya manusia serta berkembanganya arus globalisasi mengakibatkan banyak sekali manusia yang melihat peluang bisnis yang besar. Keadaan ini menimbulkan persaingan yang ketat antara pengusaha ritel nasional dimana semakin banyak pengusaha ritel yang berkembang di Indonesia . Persaingan pada dunia bisnis tepatnya dunia bisnis kuliner di Indonesia ini semakin ketat. Banyak sekali bermunculan pelaku bisnis kuliner yang hadir dengan menawarkan konsep-konsep yang menarik untuk dapat menarik konsumen. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan kuisioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap keputusan pembelian pelanggan di Juliette Beach Cafe Resto Malang. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari exterior (X1) interior (X2) layout (X3) dan Point of Purchase (X4). Variebal terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian pelanggan Juliette Beach Cafe Resto Malang. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Juliette Beach Cafe Resto Malang. Penelitian ini dilakukan selama bulan Desember-Januari 2015. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sistematic random sampling. Penyebaran kuisioner dilakukan terhadap 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ditemukan adanya pengaruh secara parsial antara (1) exterior (bagian luar toko) terhadap keputusan pembelian (2) interior ( bagian dalam toko) terhadap keputusan pembelian (3) layout terhadap keputusan pembelian (4) point of purchase (POP) terhadap keputusan pembelian. Dan ditemukan juga pengaruh secara simultan atmosfer toko terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini untuk Juliette Beach Cafe Resto Malang yaitu Perlunya inovasi-inovasi yang mendukung untuk kenyamanan konsumen Juliette Beach Cafe Resto inovasi ini khususnya adalah dalam hal pengembangan desain toko yang semakin diperkuat sehingga konsumen senang berada di Juliette Beach Cafe Resto.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31709

Actions (login required)

View Item View Item