Pengaruh program pelatihan BPC (better process controlling) karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi mushroom (studi pada PT. Surya Jaya Abadi Perkasa Kabupaten Probolinggo tahun 2014) / Nila Andriani

Andriani, Nila (2015) Pengaruh program pelatihan BPC (better process controlling) karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi mushroom (studi pada PT. Surya Jaya Abadi Perkasa Kabupaten Probolinggo tahun 2014) / Nila Andriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Andriani, N. 2015. Pengaruh Program Pelatihan BPC (Better Process Controlling) Karyawan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Mushroom (Studi Pada PT. Surya Jaya Abadi Perkasa Kabupaten Probolinggo Tahun 2014). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing : (I) Dr. Aniek Indrawati, S.Si., M.M. (II) Dr. Wahju Wibowo, A.Md., S.E., M.Si. Kata Kunci : Program Pelatihan BPC (Better Process Controlling), Produktivitas Kerja Karyawan. Produktivitas tenaga kerja adalah salah satu ukuran perusahaan dalam mencapai tujuannya. Produktivitas merupakan aspek yang penting bagi perusahaan karena apabila tenaga kerja dalam perusahaan mempunyai kerja yang tinggi, maka perusahaan akan memperoleh keuntungan. Untuk meningkatkan produktivitas kerja perlu adanya tenaga kerja yang memiliki ketrampilan dan keahlian bekerja karena apabila tenaga kerja tidak memiliki keahlian dan ketrampilan akan berakibat menurunnya produktivitas dan merugikan perusahaan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui kondisi Program Pelatihan BPC (Better Process Controlling) Karyawan dan Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Mushroom, serta untuk mengetahui Pengaruh Program Pelatihan BPC (Better Process Controlling) Karyawan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Mushroom (Studi Pada PT. Surya Jaya Abadi Perkasa Kabupaten Probolinggo Tahun 2014). Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif kausalitas dan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 36 karyawan di PT. Surya Jaya Abadi Perkasa Kabupaten Probolinggo Tahun 2014, Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Jenuh. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket atau kuisioner, dokumentsi, dan wawancara. Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa kondisi Program Pelatihan BPC (Better Process Controlling) Karyawan dan Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Mushroom, serta program pelatihan mempengaruhi produktivitas karyawan sebesar 0.045 (4.5%) sehingga dapat disimpulkan bahwa Program Pelatihan BPC (Better Process Controlling) Karyawan berpengaruh positif signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Saran yang diberikan terkait dengan hasil penelitian sebagai berikut: (1) Bagi Perusahaan yaitu memperbaiki peserta pelatihan karena memiliki nilai distribusi frekuensi terendah; (2) Bagi peneliti selanjutnya supaya dapat melakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui variabel lain yang dapat mempengaruhi produktivitas karyawan di luar variabel pelatihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31708

Actions (login required)

View Item View Item