Pelaksanaan personal selling dan promosi penjualan produk Mayora untuk pencapaian target penjualan (studi pada Event Organizer Pilar Kreasiseni Malang) / Bernadita Febriyana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan personal selling dan promosi penjualan produk Mayora untuk pencapaian target penjualan (studi pada Event Organizer Pilar Kreasiseni Malang) / Bernadita Febriyana

Febriyana, Bernadita (2015) Pelaksanaan personal selling dan promosi penjualan produk Mayora untuk pencapaian target penjualan (studi pada Event Organizer Pilar Kreasiseni Malang) / Bernadita Febriyana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Febriyana Bernadita. 2014. Pelaksanaan Personal Selling dan Promosi Penjualan Produk Mayora Untuk Pencapaian Target Penjualan (Pada Event Organizer Pilar Kreasiseni Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Suwarni M.Si (II) Drs. Mohammad Hari M. Si Kata kunci Personal Selling Promosi Penjualan dan Target Penjualan Tujuan dari penelitian ini adalah(1)Bagaimanakah pelaksanaan personal selling produk mayora pada EO Pilar Malang(2)Bagaimanakah pelaksanaan promosi penjualan produk Mayora pada EOPilar Malang(3)Bagaimanakah pencapaian target penjualan produk mayora pada EO Pilar Malang(4)Masalah-masalah apa saja yang dihadapi dalam menjalankan pelaksanaan personal selling dan promosi penjualan untuk pencapaian target penjualan produk Mayora pada EO Pilar Malang(5)Tindakan yang dilakukan untuk memecahkan masalah yang ada pada pelaksanaan personal selling dan promosi penjualan produk mayora untuk pencapaian target penjualan pada EO Pilar Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitaif dan jenis penelitian deskriptif.Triangulasi yang digunakan ialah triangulasi sumber. Data yang dipaparkan adalah hasil dari wawancara dan observasi yang berasal dari koordinator event Jawa Timur dan TLEO Pilar Malang yang mengelola pelaksanaan personal selling dan promosi penjualan produk mayora serta SPG dan konsumen yang terlibat dalam penawaran produk Mayora. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa(1)Pelaksanaan personal sellingdilakukan dengan melewati tahap pengelolaan SPG dan melaksanakan proses kegiatan penjualan (2)Pelaksanaan promosi penjualan yang dilakukan ialah dengan menggunakan sampling dan hadiah(3)Pencapaian target penjualan susah untuk(4)Masalah-masalahnya ialah SPG kurang menguasai product knowledgedan mudah menyerah kondisi toko keterbatasan barang khusus iklan (hadiah) dan kurangnya stok produk di toko(5)Untuk mengatasinya dilakukan breafing khusus untuk sales promotion girls yang baru dalam pemilihan lokasi event EO Pilar Malang hanya menjalankan lokasi event yang telah ditetapkan oleh EO Pilar pusat. Dalam keterbatasan hadiah EO Pilar Malang langsung mengajukan ke EO Pilar pusat jika hadiah belum dikirim EO Pilar memberikan izin untuk melebihi pembagian sampling agar dapat digantikan sebagai penarik minat konsumen untuk membeli. Untuk permasalahan kurangnya stok di toko EO Pilar Malang selalu berkomunikasi dengan koordinator area Mayora Malang jika EO Pilar Malang akan melaksanakan event. Saran(1)Sebaiknya TL EO Pilar Malang melaksanakan breafing sesuai dengan jadwal yang ditentukan(2)Sebaiknya dalam pembagian barang khusus iklan EO Pilar Malang dapat membagi hadiah sesuai dengan periode event berjalan sehingga pada saat event periode selanjutnya hadiah masih tersedia (3)Sebaiknya EO Pilar lebih melihat lagi ke kondisi lokasi kota Malang yang sekarang sudah memiliki banyak tempat perbelanjaan sehingga dalam penetapan target penjualannya bisa diturunkan lagi. Karena tidak semua warga kota Malang pada saat event berjalan warga kota malang berbelanja di tempat yang sedang dilaksanakan event (4) Sebaiknya mengadakan pelatihan khusus pada SPG baru dan pada saat team leader melakukan kunjungan dapat memberikan contoh kepada sales promotion girls dalam mendekati konsumen (5) Sebaiknya EO Pilar Malang dapat lebih selektif lagi dalam memilih sales promotion girls dan jika toko sedang melakukan promo turun harga maka hadiah yang ada dapat disimpan untuk program event selanjutnya karena terdapat keterbatasan hadiah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31706

Actions (login required)

View Item View Item