Pengaruh ekuitas merek dan harga terhadap proses pengambilan keputusan pembelian smartphone merk Samsung (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2012) / Yoga Ditya Anggara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ekuitas merek dan harga terhadap proses pengambilan keputusan pembelian smartphone merk Samsung (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2012) / Yoga Ditya Anggara

Anggara, Yoga Ditya (2015) Pengaruh ekuitas merek dan harga terhadap proses pengambilan keputusan pembelian smartphone merk Samsung (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2012) / Yoga Ditya Anggara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anggara Yoga Ditya. Pengaruh Ekuitas Merek dan Harga terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi pada Mahasiswa prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.Pembimbing (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si Pembimbing (II) Drs. Moh. Hari M.Si Kata Kunci Ekuitas Merek Harga Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Perkembangan dunia telekomunikasi saat ini sangat pesat dan menciptakan persaingan yang ketat. Banyaknya perusahaan baru yang menciptakan produk Smartphone yang beragam dan Harga yang bersaing tentunya menjadi ciri khas perusahaan itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana kondisi Ekuitas Merek Harga dan Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2012 (2) Pengaruh Ekuitas Merek dan Harga baik secara parsial maupun simultan terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2012 Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner dan merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2012. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling sedangkan untuk penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Ekuitas Merek terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2012 secara parsial (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Harga terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2012 secara parsial (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Ekuitas Merek dan Harga terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung secara Simultan. Penulis juga menyarankan bagi Samsung agar tetap mempertahankan Ekuitas Merek yang sudah tertanam di benak konsumen dengan cara mengenali jenis-jenis Smartphone yang paling diminati oleh konsumen dan memperbaiki jenis Smartphone yang kurang diminati agar dapat bersaing di pasar telekomunikasi global serta harga yang ditetapkan harus sesuai dengan kualitas dan manfaat yang diberikan oleh handphone android Samsung agar dapat meningkatkan Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan menambahkan jumlah variabel sehingga dapat menjadikan beberapa temuan baru yang berkontribusi pada ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran serta menambahkan jenis Smartphone yang digunakan oleh responden pada kuesioner dan mempehatikan item pertanyaan pada kuesioner penelitian agar tidak menimbulan kesamaan arti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31701

Actions (login required)

View Item View Item