Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan nasabah untukj menggunakan jasa Bank Perkreditan Rakyat (studi pada PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang) / Herdian Ardy Prasetya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan nasabah untukj menggunakan jasa Bank Perkreditan Rakyat (studi pada PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang) / Herdian Ardy Prasetya

Prasetya, Herdian Ardy (2015) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan nasabah untukj menggunakan jasa Bank Perkreditan Rakyat (studi pada PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang) / Herdian Ardy Prasetya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prasetya Herdian Ardy. 2015. Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Nasabah untuk Menggunakan Jasa pada Bank Perkreditan Rakyat (Studi pada PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang). Skripsi Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si. (2) Dr. Wahju Wibowo A.Md S.E M.Si. Kata kunci bauran promosi keputusan nasabah. Ketatnya persaingan dalam dunia perbankan mendorong setiap lembaga perbankan untuk meningkatkan kualitasnya baik Sumber Daya Manusianya teknologi maupun strategi pemasarannya. Usaha tersebut diharapkan mampu menarik perhatian nasabah mengembangkan jaringan usaha dan memperluas jaringan operasional agar sektor perbankan mampu memainkan peran yang lebih luas dalam pengembangan perekonomian Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi bauran promosi pengaruhnya terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa bank perkreditan rakyat. Bauran promosi sendiri terdiri dari dimensi periklanan promosi penjualan personal selling public relations dan direct marketing. Penelitian ini juga bertujuan mengidentifikasi dimensi-dimensi yang mempengaruhi nasabah untuk melakukan keputusan menggunakan jasa pada BPR. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif. Data penelitian diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden yaitu nasabah PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier bergandadan data yang diperoleh melalui kuesioner diolah dengan menggunakan software SPSS versi 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi (periklanan promosi penjualan personal selling public relations dan direct marketing) berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa pada PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang. Dimensi yang paling mempengaruhi nasabah untuk menggunkaan jasa BPR yaitu periklanan yang memiliki sumbangan efektif sebesar 13 5%. Angka tersebut lebih besar daripada sumbangan efektif dimensi yang lain. Saran dari penelitian ini adalah (1) Bagi perusahaan perbankan khususnya dalam hal ini PT. BPR Adiartha Reksa Citra Singosari Malang untuk mempertahankan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada nasabah serta melakukan inovasi-inovasi dalam sektor pemasaran terutama kegiatan promosi yang dilakukan secara intensif agar dapat mempengaruhi konsumen. (2) Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk menganalisis lebih dalam lagi dan lebih spesifik mengenai alat-alat bauran promosi yang dipertimbangkan nasabah untuk menggunakan jasa pada perusahaan keuangan melakukan penelitian kualitatif dengan mendalami persepsi responden lebih jelas serta memilih ruang lingkup penelitian yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31698

Actions (login required)

View Item View Item