Pengaruh Return on Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham perusahaan otomotif dan komponen yang listing di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014 / Bahrudin Sofi Andrianto

Andrianto, Bahrudin Sofi (2015) Pengaruh Return on Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham perusahaan otomotif dan komponen yang listing di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014 / Bahrudin Sofi Andrianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Andrianto, Bahrudin Sofi. 2015. Pengaruh Return on Equity dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham Perusahaan Otomotif dan Komponen yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2012 ÔÇô 2014. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Ely Siswanto, S.Sos., M.M., (II) Lulu Nurul Istanti, SE., M.M., Ak. Kata Kunci: Return on Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Harga Saham Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara return on equity (X1) dan earning per share (X2) terhadap Harga Saham (Y) perusahaan otomotif dan komponen yang listing di BEI periode 2012-2014. Perusahaan otomotif dan komponen dipilih karena harga saham perusahaan otomotif dan komponen pada periode penelitian tersebut termasuk dalam perusahaan yang aktif dalam perdagangan saham. Pengambilan data diperoleh dari data-data sekunder dengan model yang digunakan dalam menganalisis hubungan variabel-variabel di atas tersebut adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 168 perusahaan. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 12 perusahaan. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) return on equity tidak berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham (2) earning per share tidak berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Saran penelitian; (1) Bagi perusahaan sebaiknya meningkatkan penjualan, sehingga dengan peningkatan penjulan maka akan memperoleh laba yang besar. Dengan laba yang besar maka rasio return on equity dan earning per share akan meningkat dan bagus untuk menarik minat investor membeli saham perusahaan. (2) Bagi Investor sebaiknya investor lebih cermat dalam memperhatikan laporan keuangan yang digunakan sebagai pertimbangan pengambilan keputusan investasi. Selain itu, investor juga perlu memperhatikan kebijakan-kebijakan pemerintah yang mempengaruhi sektor otomotif dan komponen. Sehingga, investor dapat menginvestasikan dananya pada perusahaan yang tepat dan mendapat return yang tinggi. (3) Bagi peneliti selanjutnya sebaiknya untuk melibatkan variabel-variabel lain untuk mengukur kinerja perusahaan. Serta periode penelitian dan subjek penelitian yang berbeda sehingga dapat kajian yang lebih mendalam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31697

Actions (login required)

View Item View Item