Pebrianto, Yogi (2024) Dampak game online terhadap interaksi sosial anak Kelas x di SMKN 9 Malang / Yogi Pebrianto</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Bermain game online saat ini menjadi hobi favorit banyak siswa kelas sepuluh di SMKN 9 Malang. Kegiatan bermain game online ini sering dilakukan sehari-hari oleh siswa kelas X saat sedang berada di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana siswa kelas X yang bermain game online di SMKN 9 Malang. Selain itu penelitian ini berupaya menganalisis dampak baik dan buruk yang timbul dari kegiatan tersebut terhadap hubungan sosial siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui metode observasi wawancara dan studi dokumentasi. Prosedur analisis yang digunakan meliputi reduksi data penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh adalah a) Gambaran siswa bermain game online di SMKN 9 malang yaitu dengan durasi bervariasi dari 30 menit hingga 1 jam. Siswa terlibat dalam game online terutama karena kebosanan dan undangan dari teman sebaya. Tidak ada perbedaan gender yang terlihat dalam perilaku bermain game online. b) dampak positif yang timbul adalah kerja sama kelompok menjadi lebih baik masa orientasi siswa baru menjadi lebih cepat. c) dampak negatif yang timbul adalah interaksi siswa dan guru terganggu interaksi pemain dan non-pemain terganggu menganggu proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/316911 |
Actions (login required)
View Item |