Program pemerintah desa dalam pengembangan potensi desa wisata sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di kampung besta desa tulungrejo kota batu / DELLA AMARA AZZIZAH NURIYAN HAMISAPUTRI - Repositori Universitas Negeri Malang

Program pemerintah desa dalam pengembangan potensi desa wisata sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di kampung besta desa tulungrejo kota batu / DELLA AMARA AZZIZAH NURIYAN HAMISAPUTRI

Hamisaputri, Della Amara Azzizah Nuriyan Hamisaputri (2022) Program pemerintah desa dalam pengembangan potensi desa wisata sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di kampung besta desa tulungrejo kota batu / DELLA AMARA AZZIZAH NURIYAN HAMISAPUTRI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program pemerintah upaya pelaksanaan kendala serta penyelesaian yang dilakukan pemerintah desa masyarakat di Kampung Besta Desa Tulungrejo Kota Batu. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara observasi serta dokumentasi. Pada teknik analisis data menggunakan teknik pencocokan pola dengan 3 tahap yakni hasil yang diharapkan sebagai pola penjelasan saingan sebagai pola serta pola yang lebih sederhana. Hasil penelitian ini adalah program pemerintah desa dalam pengembangan potensi desa wisata sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yaitu program pemerintah desa berupa pembangunan wisata pertanian serta wisata religi mengadakan atau mengembangkan sumber dampul wisata adat serta adanya makam mbah kronoyudho dan wisata petik apel. Tujuan pemerintah mengadakan program tersebut agar terciptanya kehidupan masyarakat desa yang lebih baik melalui adanya pengembangan ekonomi lokal serta desa yang terus berkembang ke arah yang lebih maju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/316855

Actions (login required)

View Item View Item