Evaluasi cipp kegiatan relawan demokrasi dalam pelaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di kpu kabupaten kediri / Mukhamad Akbar Sontha - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi cipp kegiatan relawan demokrasi dalam pelaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di kpu kabupaten kediri / Mukhamad Akbar Sontha

Sontha, Mukhamad Akbar Sontha (2022) Evaluasi cipp kegiatan relawan demokrasi dalam pelaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di kpu kabupaten kediri / Mukhamad Akbar Sontha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan relawan demokrasi dalam sosialisasi pendidikan pemilih di KPU Kabupaten Kediri dengan menggunakan pendekatan evaluasi CIPP (Context Input Process dan Product). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan sumber data dokumentasi wawancara mendalam. Hasil Penelitian menunjukkan relawan demokrasi di Kabupaten Kediri sudah memainkan peran penting dalam pendidikan pemilih ditinjau dengan 4 aspek pada evaluasi CIPP. Adapun peran relawan demokrasi diantaranya menyebarkan informasi tentang pentingnya partisipasi politik peran pemilih dalam penyelenggara pemilu mengedukasi hak dan kewajiban pemilih menjelaskan mekanisme pemilihan dan menggali pemahaman masyarakat mengenai nilai-nilai demokrasi. Kehadiran relawan demokrasi berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Kediri dibuktikan dengan meningkatnya partisipasi pemilih sebesar 82 5%. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang Evaluasi Kegiatan Relawan Demokrasi dalam Sosialisasi Pendidikan Pemilih di KPU Kabupaten Kediri serta memberikan rekomendasi dan masukan bagi pengembangan program yang lebih baik di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/316851

Actions (login required)

View Item View Item