Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen Cafe Ria Jenaka Malang) / Andri Novianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen Cafe Ria Jenaka Malang) / Andri Novianto

Novianto, Andri (2015) Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen Cafe Ria Jenaka Malang) / Andri Novianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Novianto Andri. 2015. PengaruhKualitas Layanan dan Citra Merek TerhadapLoyalitasKonsumenMelalui kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (StudiKasusPadaCafe Ria Djenaka Malang).Skripsi JurusanManajemen FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I)Dr. AgusHermawan M.Si. GradDipMgt. MBus. (II)Dr. LudiWishnuWardana S.T. SPd. S.E. M.M Kata Kunci Kualitas Layanan Citra Merek Kepuasan Nasabah Loyalitas Nasabah Strategi pemasaran yang tepat dan terencana bukan hanya diterapkan di perusahaan besar. Di dalam dunia kuliner atau cafe juga menerapkan strategi yang sama demi kelangsungan jangka panjangdengan cara kualitas layanan yang baik serta pencitraan merek yang baik pada konsumen. Sehingga tercipta hubungan saling menguntungkan antara pelanggan dan pihak cafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanandan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen secara langsung atau melalui Kepuasan Konsumen. Variabel yang diteliti adalahKualitas Layanan Citra Merek Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif serta teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel menggunakan kriteria dimana kriteria dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah mengunjungi cafe paling tidak 2 kali. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Cafe Ria Djenaka Jln. Bandung No.5 Malang sebanyak 340konsumen dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen.Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan program SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Kualitas Layananberpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (2) Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (3)Kualitas Layananberpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (4)Citra Merekberpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (5) Kepuasan Konsumenberpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (6) Kualitas Layanansecara tidak langsung berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen dan (7) Citra Mereksecara tidak langsung berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen. Saran bagi Cafe Ria Djenaka harus terus menjaga kualitas layanan yang baik pada konsumen dan juga para calon konsumen agar semakin banyak lagi yang berkenan untuk datang ke Cafe Ria Djenaka. Selain itu juga terus menjaga citra merek yang baik di mata konsumen. Untuk menjaga konsumen agar tetap puas Cafe Ria Djenaka bisa dengan meningkatkan penyelesaian masalah denga orientasi pelanggan serta dengan menyesuaikan harga dengan kualitasmenu yang ditawarkan agar konsumen terpuaskan hingga terujutnya loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31684

Actions (login required)

View Item View Item