Pengaruh bauran eceran (retail mix) terhadap loyalitas konsumen (studi pada Avan Supermarket Malang) / Abdul Qodir - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran eceran (retail mix) terhadap loyalitas konsumen (studi pada Avan Supermarket Malang) / Abdul Qodir

Abdul, Qodir (2015) Pengaruh bauran eceran (retail mix) terhadap loyalitas konsumen (studi pada Avan Supermarket Malang) / Abdul Qodir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Qodir A. 2015.PengaruhBauranEceran (Retail Mix) TerhadapLoyalitasKonsumen (StudiPadaAvan Supermarket Malang).Skripsi Manajemen FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Suwarni M.Si. (2) Dr. WahyuWibowo A.Md. S.E. M.Si. Kata kunci BauranEceran(Retail Mix) LoyalitasKonsumen PerkembanganusaharitelmengalamiperkembanganpesatsalahsatunyaadalahAvan Supermarket Malang.Salah satunyaindikatorsuksesnyasuatu retail adalahloyalitaskonsumen yang tinggi.Loyalitaskonsumen yang tinggimenunjukkankepuasankonsumen.Tujuandaripenelitianiniadalahinginmengetahuivariabel-variabelstrategibauraneceran yang mempengaruhiloyalitaskonsumen.Penelitianinimempunyai 2 variabelyaituvariabelbebas (X) danvariabelterikat (Y). Variabelbebasterdiridari sub variabel yaitulokasi (X1) merchandise(X2) harga (X3) promosi (X4) suasanatoko (X5) retail service(X6) sedangkanvariabelterikat (Y) adalahloyalitaskonsumen. Jenispenelitianiniadalaheksplanatory.Penelitianiniberusahamenjelaskanpengaruhstrategibauraneceransecaraparsialmaupunsimultanterhadapkonsumendalamberbelanja di Avan Supermarket Sawojajar Malang sertauntukmengetahuivariabelstrategibauraneceranmana yang paling dominanmempengaruhiloyalitaskonsumen.Populasidalampenelitianiniadalahkonsumen yang pernahmelakukantransaksipembelian di Avan Supermarket minimal dua kali.Teknik sampling yang digunakanadalahpurposive samplingdenganjumlahrespondensebanyak 150 respondensebagaisampel.Teknikanalisis yang digunakanadalahteknikanalisisregresi linier berganda.Data diperolehmelaluirespondendenganmenggunakanalatpengumpul data berupaangket/ kuesionertertutupdanwawancarasertadiukurdenganmenggunkanskalaLikert. Berdasarkanhasilujisimultanmenunjukkanbahwabauraneceran (X) berpengaruhsignifikanterhadaployalitaskonsumen (Y).Kemudianhasilujiparsialpadapenelitianinimenunjukkanvariabelmerchandise harga promosi dandanretail service berpengaruhsignifikanterhadaployalitaskonsumen sedangkanlokasidansuasanatokotidakberpengaruhsignifikan.Selainituvariabel yang dominanmempengaruhiloyalitaskonsumenadalahvariabelharga. Saran yang dapatdiberikanberkaitandengantemuan yang diperolehselamamelaksanakanpenelitianadalahpengelolaAvan Supermarket diharapkandapatmelakukanpenetapanharga yang mampubersaingdengan Supermarket lain. Avan Supermarket harusmemilikipetugasparkirkhusus yang digajiperbulansehinggakonsumen yang datangtidaklagimembayartukangparkir liar yang tidakmemberikan rasa aman.Avan Supermarket harusmelakukanpeningkatankualitasdalamtoko misalnyadalamsegidesain interior daneksterior sertamemperhatikansuhuruangan.Dan yang terakhirAvan Supermarket Malang sebaiknyalebihmeningkatkanpromosi yang lebihbervariasidaripadahanyalewatpotonganhargapadaproduk-produktertentu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31677

Actions (login required)

View Item View Item