Pengaruh pelayanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan sepeda motor merek Honda CV. Sumber Mitra Sejati Jombang) / Ricky Janitra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pelayanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan sepeda motor merek Honda CV. Sumber Mitra Sejati Jombang) / Ricky Janitra

Janitra, Ricky (2015) Pengaruh pelayanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan sepeda motor merek Honda CV. Sumber Mitra Sejati Jombang) / Ricky Janitra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Janitra Ricky. 2015. Pengaruh Pelayanan Purna Jual terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Sepeda Motor Merek Honda CV. Sumber Mitra Sejati). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Agus Hermawan M.Si GradDipMgt Mbus (II) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M Kata Kunci Pelayanan Purna Jual Loyalitas Pelanggan. Dalam kondisi persaingan yang ketat antar perusahaan baik sejenis dan kompetitor lain hal utama yang harus diprioritaskan adalah loyalitas pelanggan (Customer loyalty) sehingga perusahaan dapat bertahan bersaing dan menguasai pangsa pasar.Agar tujuan perusahaan untuk meningkatkan hasil penjualan serta mempertahankan loyalitas pelanggan maka perusahaan harus memiliki cara-cara atau strategi pemasaran yang digunakan. Disini lah metode pelayanan purna jual sebagai strategi yang tepat digunakan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini pelayanan purna jual yang digunakan adalah garansi pelayanan servis pemeliharaan atau keandalan operasional serta penanganan keluhan konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Diskripsi pelaksanaan pelayanan purna jual di CV. Sumber Mitra Sejati (2) perngaruh garansi pemeliharaan dan jasa konsultasi dan layanan keluhan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial dan simultan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrument berupa kuisioner yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda populasi dalam peneitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa maupun membeli jasa dan produk CV. Sumber Mitra Sejati. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random samplingdan berjumlah 270 orang. Dalam mengolah data analisis ini menggunakan SPSS 16.0. Dari analisis regresi dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan garansi pemeliharaan dan jasa konsultasi dan layanan keluhan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial. Terdapat pengaruh positif dan signifikan garansi pemeliharaan dan jasa konsultasi dan layanan keluhan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini peneliti menyarankan bagi CV. Sumber Mitra Sejati memperhatikan serta memantau ketersediaan stok spare part terhadap semua lini produk sepeda motor secara menyeluruh supaya bisa memberikan pelayanan yang diharapkan pelanggan. Juga bagi penelitian selanjutnya agar membuat peneltian lebih mengarah kepada variabel lain seperti relation marketing dan kualitas produk dalam menciptakan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31670

Actions (login required)

View Item View Item