Pengaruh atmosfer toko dan kebijakan harga terhadap impulse buying (studi pada Giant Mall Malang Olympic Garden) / Ingka Agilia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atmosfer toko dan kebijakan harga terhadap impulse buying (studi pada Giant Mall Malang Olympic Garden) / Ingka Agilia

Agilia, Ingka (2015) Pengaruh atmosfer toko dan kebijakan harga terhadap impulse buying (studi pada Giant Mall Malang Olympic Garden) / Ingka Agilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Agilia Ingka. 2015. Pengaruh Atmosfer Toko dan Kebijakan Harga terhadap Impulse Buying (Studi pada Giant Mall Malang Olympic Garden). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si (2) Dr. H. Sutrisno M.M. Kata kunci Atmosfer Toko Kebijakan Harga Impulse Buying. Toko ritel modern menyediakan tempat belanja yang dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini yaitu tempat belanja yang aman nyaman dan memiliki produk yang berkualitas. Keberadaan toko ritel yang sangat banyak pihak manajemen ritel harus selalu berinovasi terhadap perubahan-perubahan yang ada di pasar. Giant Mall Malang Olympic Garden memiliki inovasi berbeda dalam hal penataan produk dan kebijakan harga di Giant Mall Malang Olympic Garden ditetapkan dengan berbagai penyesuaian harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh atmosfer toko dan kebijakan harga terhadap impulse buying pada Giant Mall Malang Olympic Garden secara parsial dan mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi impulse buying konsumen Giant Mall Malang Olympic Garden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Giant Mall Malang Olympic Garden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling terhadap 196 responden wanita. Sebelum menyebar instrumen penelitian dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui apakah instrumen yang akan disebar ke responden tersebut valid dan reliabel terhadap variabel yang diteliti. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ditemukan adanya pengaruh secara parsial antara atmosfer toko terhadap impulse buying dan kebijakan harga terhadap impulse buying. Kebijakan harga lebih dominan mempengaruhi impulse buying dibandingkan atmosfer toko. Berdasarkan hasil analisis dan temuan dalam penelitian ini penulis menyarankan (1) Bagi Giant Mall Malang Olympic Garden pihak manajemen sebaiknya lebih cepat mengganti harga yang di label produk dengan harga kasir agar tidak terjadi perbedaan harga di label dengan dikasir. Sebaiknya pihak manajemen lebih membatasi minimal pembelian produk yang mendapatkan potongan harga agar konsumen yang mendapatkan potongan harga tersebut lebih terdisitribusi secara merata (2) Bagi peneliti selanjutnya apabila peneliti selanjutnya menggunakan penelitian yang berbasis latar belakang profil pelanggan sebagai bahan rujukan peneliti diharapkan juga meneliti responden laki-laki dewasa yang berusia lebih dari 40 tahun karena usia tersebut merupakan usia mapan secara ekonomi dan mencantumkan penghasilan responden pada kuesioner (3) Bagi konsumen apabila konsumen ingin mengetahui produk-produk yang mendapatkan potongan harga atau harga khusus sebaiknya konsumen melihat katalog terlebih dahulu sehingga lebih mudah untuk mencari barang dan menjadi konsumen yang cerdas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31669

Actions (login required)

View Item View Item