Kepuasan sebagai mediasi pengaruh brand image dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas nasabah (studi kasus pada nasanah Bank X Cabang Malang) / Yusva Ferdiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepuasan sebagai mediasi pengaruh brand image dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas nasabah (studi kasus pada nasanah Bank X Cabang Malang) / Yusva Ferdiawan

Ferdiawan, Yusva (2015) Kepuasan sebagai mediasi pengaruh brand image dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas nasabah (studi kasus pada nasanah Bank X Cabang Malang) / Yusva Ferdiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ferdiawan Yusva. 2015. Kepuasan Sebagai Mediasi Pengaruh Brand Image dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Bank X Cabang Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hermawan M.Si GradDipMgt MBus (II) Dr. Ludi Wishnu Wardana S.T. SPd. S.E. M.M Kata Kunci Brand Image Customer Relationship Management Kepuasan Nasabah Loyalitas Nasabah 12288 12288 12288 12288 Strategi pemasaran yang tepat dan terencana bukan hanya diterapkan di perusahaan besar. Di dalam dunia perbankan juga menerapkan strategi yang sama demi kelangsungan perusahaan baik dengan cara pencitraan merek yang baik serta manajemen hubungan pelanggan yang baik. Sehingga tercipta hubungan saling menguntungkan antara pelanggan dan pihak perusahaan. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah secara langsung atau melalui Kepuasan Nasabah. Variabel yang diteliti adalah Brand Image Customer Relationship Management Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah. Pengolahan data penelitian ini yaitu menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis jalur pada program SPSS 16.0. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif serta teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel menggunakan kriteria dimana kriteria dalam penelitian ini adalah nasabah yang telah menjadi nasabah Bank X minimal 3 tahun. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank X Malang sebanyak 200.000 nasabah dengan jumlah sampel sebanyak 100 nasabah. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (2) Customer Relationship Management berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (3) Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (4) Customer Relationship Management berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (5) Kepuasan Nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (6) Brand Image secara tidak langsung berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah dan (7) Customer Relationship Management secara tidak langsung berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah. 12288 12288 12288 12288 Saran bagi Bank X yaitu terus menjaga citra yang baik di mata para nasabah dan juga calon nasabahnya menjalin hubungan yang baik dengan para nasabahnya dengan senantiasa memberikan informasi tentang produk dan ragam pelayanan terbaru yang dimiliki Bank X serta meningkatkan kualitas produknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31663

Actions (login required)

View Item View Item