Pengaruh diferensiasi (produk dan pelayanan) terhadap keputusan pembelian (studi pada Outlet Waralaba Kaf's Dorayaki) / Dhinar Catur Rahmawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh diferensiasi (produk dan pelayanan) terhadap keputusan pembelian (studi pada Outlet Waralaba Kaf's Dorayaki) / Dhinar Catur Rahmawan

Rahmawan, Dhinar Catur (2015) Pengaruh diferensiasi (produk dan pelayanan) terhadap keputusan pembelian (studi pada Outlet Waralaba Kaf's Dorayaki) / Dhinar Catur Rahmawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmawan Dhinar Catur. 2014. Pengaruh Diferensiasi (Produk dan Pelayanan) Terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Konsumen Kaf s Dorayaki. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Suwarni M.Si. (II) Drs. Ludiwishnu Wardhana S.T. S.Pd. S.E. M.M. Kata Kunci Diferensiasi Produk Diferensiasi Pelayanan Keputusan Pembelian 12288 12288 12288 12288 12288 Pada era globalisasi Permasalahan yang dihadapi perusahaan tidak hanya bagaimana perusahaan tersebut memproduksi dan memasarkan produknya saja dan dalam dunia bisnis tidak terlepas dari strategi dan pemasaran. Sebagai seorang pengusaha atau pemilik sebuah perusahaan khususnya dalam bidang kuliner harus memikirkan sebuah strategi yang dapat membuat pembeda dengan pesaing agar dapat diingat dengan baik oleh konsumen. 12288 12288 12288 12288 12288 Pertumbuhan waralaba di Indonesia semakin marak beberapa tahun terakhir dan tidak mungkin dihindari lagi. Perubahan-perubahan pasar yang cepat baik dalam hal selera teknologi maupun persaingan perusahaan tidak bisa hanya mengandalkan produk yang sudah ada saja. Produk baru yang diciptakan dapat berupa produk asli peingkatan kualitas produk modifikasi produk ataupun merek baru yang dikembangkan. perjuangan perusahaan untuk memperoleh bagian pasar bukanlah itu saja namun perusahaan harus berusahan membuat konsumen sadar bahwa produk yang ditawarkan memiliki ciri khas dibandingkan dengan produk pesaing. Tidak hanya dalam menciptakan produknya perusahaan juga harus memberikan pelayanan yang berbeda pula agar konsumen dapat lebih nyaman dan konsumen tidak menyesal dengan keputusannya melalakukan transaksi dengan perusahaan tersebut. 12288 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dilaksanakan di Kaf s Dorayaki dengan fokus penelitian ini pada produk dan pelayanannya. Usaha ini bergerak pada bidang kuliner dengan fokus utama menjual kue dorayaki dengan beraneka rasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu (1) Diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian (2) Diferensiasi pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data ini diukur dengan jenis data interval. Populasi penelitian ini adalah konsumen Kaf s dorayaki. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rumus Daniel and Terrrel dalam octaviana dengan hasil sampel penelitian 70 konsumen. 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini adalah (1) Diferensiasi produk Kaf s dorayaki baik. Diferensiasi pelayanan Kaf s dorayaki baik. Keputusan pembelian pada Kaf s dorayaki semakin meningkat. (2) Diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan skor positif 0 489. Diferensiasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan skor positif 0 441. 12288 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang bisa diberikan untuk Kaf s Dorayaki adalah dalam dunia kuliner harus terus melakukan inovasi-inovasi yang menarik terhadap produk yang diproduksi karena dalam dunia kuliner selera konsumen dapat berubah-ubah sehingga tidak mudah menebaknya. Untuk itu dengan melakukan diferensiasi produk dan diferensiasi pelayanan maka dapat membuat konsumen merasakan sesuatu yang baik dan konsumen akan merasa senang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31659

Actions (login required)

View Item View Item