Implementasi bauran promosi mobil Daihatsu Xenia pada PT. Astra Internasional-TBK, Daihatsu Malang / Widowati Mitha Anjarini - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi bauran promosi mobil Daihatsu Xenia pada PT. Astra Internasional-TBK, Daihatsu Malang / Widowati Mitha Anjarini

Anjarini, Widowati Mitha (2015) Implementasi bauran promosi mobil Daihatsu Xenia pada PT. Astra Internasional-TBK, Daihatsu Malang / Widowati Mitha Anjarini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

12288 12288 12288 12288 Mitha Anjarini Widowati. 2013. Implementasi Bauran Promosi Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Astra Internasional Tbk Daihatsu Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Mohammad Hari M.Si (2) Drs. Djoko Kusumajanto M.Si 12288 12288 12288 12288 Kata Kunci periklanan penjualan personal pemasaran langsung promosi penjualan hubungan masyaratkat dan publisitas 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 PT. ASTRA International Tbk - Daihatsu Malang merupakan cabang perusahaan yang bergerak dibidang penjualanmobil suku cadang asli dan servis kendaraan bermerek Daihatsu. Dalam sistim pemasarannya PT. ASTRA International Tbk Daihatsu Malang menggunakan alat media promosi yaitu periklanan pemasaran langsung penjualan perseorangan promosi penjualan dan publisitas. Perusahaan juga dituntut untuk lebih tangkas mensiasati perubahan bisnis dan dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada serta mampu memberikan kepuasan bagi pelanggannya secara efektif dan efisien. Oleh karena itu diperlukan pemasaran yang baik sehingga tujuan yang diharapkan perusahaan dapat tercapai dengan baik salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi dengan pelanggan yaitu melakukan komunikasi melalui promosi. Usaha yang dilakukan PT. ASTRA Internasional Tbk Daihatsu Malang merupakan suatu strategi pemasaran dalam rangka mencapai program penjualan melalui media promosi dalam bentuk periklanan pemasaran langsung penjualan perseorangan promosi penjualan dan publisitas yang diharapkan memperkenalkan dan menginformasikan produk-produk pada calon konsumen. Promosi yang dilakukan membuat calon konsumen lebih tahu tentang produk-produk yang ditawarkan oleh PT. ASTRA Internasional Tbk Daihatsu Malang khususnya Daihatsu Xenia. Dengan demikian tujuan terpenting dari bauran promosi untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan agar dapat tercapai. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan aktivitas bauran promosi Daihatsu Malang terhadap produk mobil Daihatsu Xenia dilakukan dengan cara periklanan yaitu promosi dengan menggunakan beberapa media sepertisuratkabar radio pemasanganplang (papannama) spanduk dan brosur. Kemudian penjualan perorangan (tatap muka) yaitu promosi melalui tenaga sales promotion dan menyebarkan brosur.Selanjutnya promosi penjualan yaitu promosi dengan cara kegiatan promosi dagang paket promosi sponsor dan pameran yang diikuti. Sementara publikasi adalah bekerjasama dengan pers pada acara-acara pembukaan dan peresmian saluran distribusi baru PT.Astra Internasional Tbk Daihatsu Malang. Aktivitas promosi yang dilakukan Daihatsu Malang diatas berhasil meningkatkan jumlah pembeli tiap bulannya. 12288 12288 12288 12288 Sebaiknya dari kurang efektifnya bauran promosi yang kurang efektif seperti penjualan perseorangan yang harus lebih ditingkatkan lagi dari sisi evaluasinya dan lebih bisa memperbaiki kegunaan dari masing-masing bauran promosi yang lain agar lebih tepat dalam penyampaiannya kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31655

Actions (login required)

View Item View Item