Pengaruh faktor sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung (studi pada mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Muhammad Zainuddin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh faktor sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung (studi pada mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Muhammad Zainuddin

Zainuddin, Muhammad (2015) Pengaruh faktor sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung (studi pada mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Muhammad Zainuddin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Zainuddin M. 2014. PengaruhFaktorSosial Pribadi danPsikologisTerhadapKeputusanPembelianSmartphone Samsung (StudiPada Mahasiswa Program Studi S1 ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang).Skripsi JurusanManajemen FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. HeriPratikto M.Si. (II) Dr. TitisShintaDhewi SP. M.M. Kata Kunci FaktorSosial FaktorPribadi FaktorPsikologis KeputusanPembelian Perkembanganteknologikomunikasidaninformasiterusmengalamikemajuan.Seiringdengankemajuandanperkembangantersebutperangkatkomunikasibukanlagimenjadikebutuhansekundertetapisudahmenjadikebutuhan primer.Hal inimengakibatkanIndustriteleponselulermengalamiperkembangan yang pesat baik di negaramajuataupunsedangberkembang.Pasarponselpintar (smartphone) di Indonesia sangatlahpotensial yang mengakibatkanhampirseluruhproduksmartphonedariberbagai vendor masuk di Indonesia.Di tengahbanyaknyamereksmartphone yang beredar di masyarakat Samsung hadirsebagaipemimpin di pasarsmartphonedengantingkatpenjualantertinggi di dunia. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanakondisifaktorsosial pribadi psikologi dankeputusanpembelianSmartphone Samsung mengetahuipengaruhfaktorsosial pribadi danpsikologisterhadapkeputusanpembelianbaiksecaraparsialatausimultandanmengetahuivariabel yang dominanmempengaruhikeputusanpembelianSmartphone Samsung. Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatifdankausal.PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswa Program studi S1 ManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang angkatan 2012penggunaSmartphone Samsung. Teknik sampling yang digunakanadalahproporsional random sampling terhadap 54responden.Sedangkanteknikanalisis data menggunakananalisisregresi linear berganda. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa (1) FaktorsosialsecaraparsialberpengaruhpositifsignifikanterhadapkeputusanpembelianSmartphone Samsung (2) FaktorpribadisecaraparsialberpengaruhpositifsignifikanterhadapkeputusanpenggunaanpembelianSmartphone Samsung (3) FaktorpsikologissecaraparsialbepengaruhpositifsignifikanterhadapkeputusanpembelianSmartphone Samsung (4) Faktorsosial pribadi danpsikologissecarasimutanbepengaruhpositifsignifikanterhadapkeputusanpembelianSmartphone Samsung (5) Faktorsosialmerupakanfaktor yang paling dominanmempengaruhikeputusanpembelianSmartphone Samsung. Berdasarkanhasilanalisisdantemuandalampenelitianini penulismenyarankan (1) BagianinovasidanproduksiSmartphone Samsung inovasi-inovasiproduk yang mendukungkemudahandalamakses internetharusterusdilakukanuntukmejagaposisi Samsung sebagaipemimpinpasar di duniaSmartphone. Variasipadaprodukbaruterutaamaoperating system yang diciptakanakanmenjadipembedaataucirikhasdibandingkandenganproduk lain sehingga Samsung akanmampumenghadapipersaingandantetapmenjadipilihanutamaparapenggunaSmartphone (2)BagiCounter SmartphoneSamsung memperbanyakjumlahcounterdisetiapkota halinidimaksudkan agar produk-produk Samsung semakinmudahdidapatkan. Selainitusebaiknyadisetiapcounter memilikitenagaahlidankomponen-komponensmartphone Samsung yang lengkap agar pelayananperbaikanapabilaterjadikerusakanatauklaimgaransibisadilakukandengancepat (3)Bagipenelitiselanjutnyasebaiknyamenambahkanvariabelbudaya yang merupakanbagiandariperilakukonsumendalamkeputusanpembeliansertamenambahkanvariabelatributproduk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31620

Actions (login required)

View Item View Item