Penerapan bauran pemasaran Restoran Baegopa dalam persaingan bisnis kuliner di Kota Malang / Mohammad Hatta Insani - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan bauran pemasaran Restoran Baegopa dalam persaingan bisnis kuliner di Kota Malang / Mohammad Hatta Insani

Insani, Mohammad Hatta (2015) Penerapan bauran pemasaran Restoran Baegopa dalam persaingan bisnis kuliner di Kota Malang / Mohammad Hatta Insani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Insani M.H. 2014. Penerapan Bauran Pemasaran Restoran Baegopa Dalam Persaingan Bisnis Kuliner di Kota Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Heri Pratikto M.Si. (2) Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata Kunci Bauran Pemasaran Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya minat masyarakat terhadap kuliner. Restoran Baegopa memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai peluang usaha. Bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (product price place promotion people process physical evidence)menjadi strategi Restoran Baegopa untuk memasarkan menarik minat masyarakat dan menghadapi persaingan yang ketat dalam bisnis kuliner di Kota Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Restoran Baegopadalam menghadapi persaingan bisnis kuliner yang terjadidi Kota Malang. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan selanjutnya untuk menguji validitas data digunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran Restoran Baegopa telah berpedoman pada bauran pemasaran yang meliputi product price promotion place people process physical evidence (7P). Penerapan bauran pemasaran pada Restoran Baegopa dapat dikatakan baik hal itu terbukti dengan penerapan pada elemen-elemen bauran pemasaran yang sesuai dengan standar elemen product price merupakan elemen yang paling efektif dalam meningkatkan minat konsumen. (2) Terdapat beberapa elemen bauran pemasaran yang tidak maksimal pada Restoran Baegopa yaitu place physical evidence.Hal tersebut disebabkan oleh lokasi Restoran Baegopa yang kurang strategis (posisinya agak sulit untuk ditemukan) gedung yang digunakan kurang luas tempat parkir kurang memadai dan tidak adanya fasilitas ruang tunggu bagi konsumen waiting list yang berpotensi untuk mengurangi kepuasan serta kenyamanan konsumen. Saran bagi Restoran Baegopa yaitu kegiatan promosi Restoran Baegopa lebih digencarkan melalui media online seperti facebook path dan instagram selain itu perlu dilakukan renovasi pada gedung dan fasilitas parkir serta adanya pembangunan fasilitas ruang tunggu untuk konsumen jika restoran penuh. Adanya cabang baru dengan lokasi yang strategis serta adanya penambahan alat mesin kasir akan sangat menunjang kelangsungan operasional Restoran Baegopa mempercepat proses transaksi serta mempermudah proses rekapitulasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31618

Actions (login required)

View Item View Item