Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kartu seluler Simpati (studi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lumajang) / Pradipta Fitri Apriyanto

Apriyanto, Pradipta Fitri (2015) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kartu seluler Simpati (studi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lumajang) / Pradipta Fitri Apriyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Apriyanto, Pradipta, Fitri. 2014. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Selular Simpati (Studi Pada siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Lumajang). Skripsi, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Sudarmiatin, M.Si (2) Dr. Titis Shinta Dhewi, SP. M.M. Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian     Banyak hal yang membuat suatu produk tetap bertahan dipasaran secara bertahun-tahun. Salah satunya adalah dengan citra merek yang baik dimata konsumen. Brand yang baik merupakan salah satu aset bagi perusahaan, karena brand tersebut mempunyai suatu dampak bagi setiap persepsi konsumen, dimana masyarakat akan mempunyai kesan positif terhadap produk dan perusahaan.     Image yang dibutuhkan suatu produk adalah apabila produk tersebut mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, yaitu dengan cara membuat dan mengembangan produk sesuai dengan harapan dan selera konsumen, mutu dan kaulitas yang terjamin dan sistem penyampaian produk sehingga konsumen dapat dengan mudah memperoleh produk-produk tersebut.     Tujuan dari peneliian ini adalah untuk mengetahui gambaran citra merk dan keputusan pembelian, mengetahui pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian dan mengetahui pengaruh citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian kartu selular simpati pada siswa kelas 11 SMAN 1 Lumajang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan hubungan sebab akibat antara variabel bebas (citra merek) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Dalam penelitian ini populasinya adalah siswa kelas XI SMAN 1 Lumajang yang menggunakan dan membeli kartu selular simpati dimana jumlah populasinya dapat diketahui (finite population). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 siswa, teknik yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling digunakan untuk menentukan jumlah sampel dalam setiap kelas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistic deskriptif dan teknik analisis inferensial, yaitu analisis regresi linear berganda.     Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial sub variabel jenis-jenis asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa sub variabel jenis asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu selular simpati pada siswa kelas 11 SMAN 1 Lumajang. Dan variabel yang berpengaruh dapat dilihat pada analisis regresi berganda dengan koefisien determinasi sebesar 78,9%, artinya jenis asosiasi merek (X1), dukungan asosiasi merek (X2), kekuatan asosiasi merek (X3) dan keunikan asosiasi merek (X4) berpengaruh secara signifikan sedangkan sisanya 21,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31615

Actions (login required)

View Item View Item