Implementasi elemen pemanfaatan gerak pjok kurikulum merdeka pada siswa-siswi smp negeri kelas viii se-kecamatan lowokwaru kota malang / Exy Kanduwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi elemen pemanfaatan gerak pjok kurikulum merdeka pada siswa-siswi smp negeri kelas viii se-kecamatan lowokwaru kota malang / Exy Kanduwi

Exy Kanduwi (2024) Implementasi elemen pemanfaatan gerak pjok kurikulum merdeka pada siswa-siswi smp negeri kelas viii se-kecamatan lowokwaru kota malang / Exy Kanduwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Elemen pemanfaatan gerak merupakan komponen baru pada kurikulum merdeka yang berisi tentang kegiatan aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran jasmani peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat elemen pemanfaatan gerak dalam Kurikulum Merdeka setelah kurang lebih dua tahun pelaksanaan. Metode penelitian ini adalah survei dengan teknik pengambilan sampel purposive proportional sampling melibatkan 317 siswa yang terinci dari 155 putra dan 162 putri pada SMP Negeri kelas VIII di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Instrumen yang digunakan adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia dan kuesioner aktivitas fisik. Hasil penelitian yang diperoleh peserta didik mempunyai rata rata terbesar pada kategori sedang dengan persentase 43 9% putra dan 45 7% Putri. Temuan baru penelitian ini peserta didik melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi namun frekuensinya kurang dari 3 kali dalam seminggu dan durasinya kurang dari 60 menit. Hal ini tidak sesuai dengan pedoman yang disarankan oleh WHO yang merekomendasikan aktivitas fisik minimal 3 kali dalam seminggu dengan durasi gt 60 menit untuk mencapai kebugaran jasmani yang optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/316133

Actions (login required)

View Item View Item