Yahya (2023) Survei tingkat kebugaran jasmani pasca pandemi covid-19 pada peserta didik kelas v sdn daleman 1 dan sdn larangan 1 terhadap hasil belajar pjok di kecamatan ganding / Yahya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kebugaran jasmani sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Bagi anak usia sekolah kebugaran jasmani sangat penting yaitu siswa dengan tingkat kebugaran jasmani yang baik akan sangat membantu siswa dalam menjalani aktifitas disekolah maupun kegiatan lainnya. Siswa tidak akan mudah mengantuk lelah lesu dan lemas sehingga akan mudah untuk menerima materi pelajaran yang diberikan oleh guru. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani pasca pandemi covid-19 pada peserta didik kelas V SDN Daleman 1 dan SDN Larangan 1 terhadap hasil belajar PJOK di Kecamatan Ganding. Jenis penelitian ini adalah deskritif kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu survei dengan menggunakan instrumen Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (TKPN). Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 39 siswa berdasarkan perhitungan rumus slovin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat kebugaran jasmani menggunakan metode Tes Kebugaran Pelajar Nusantara oleh 39 peserta didik kelas V di SD Negeri Daleman 1 dan SD Negeri Laragan 1 berada dalam kategori cukup dengan nilai proporsi sebesar 2 8. Dan hasil prestasi belajar berdasarkan nilai UAS berada dalam kategorisasi penilaian cukup sebanyak 75 9%. Dapat disimpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani peserta didik kelas V di SDN Daleman 1 dan SDN Larangan 1 terhadap hasil belajar PJOK berada dalam kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 May 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/316130 |
Actions (login required)
View Item |