Hizkia, Caesar Hizkia (2023) Penilaian keterampilan gerak pada materi bola basket: evaluasi penerapan penilaian diri dan sejawat di sekolah menengah pertama / CAESAR HIZKIA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Proses penilaian diri adalah sebuah proses yang mengharuskan siswa untuk memiliki keterlibatan secara aktif didalamnya dengan memiliki sebuah inisiatif dalam sebuah proses pada pembelajaran untuk dapat mengetahui kebutuhan dalam kebutuhan belajarnya. Pengembangan kepribadian siswa dapat mengambil manfaat dari penggunaan penilaian diri dan teman sebaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa baik penerapan teknik lay-up bola basket menggunakan penilaian diri dan penilaian sejawat. Bentuk penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan kualitatif untuk evaluasi. Menggunakan pendekatan penilaian CIPP (Product Process Input Context). Kuesioner digunakan dalam metode pengumpulan data penelitian ini untuk mendapatkan informasi dari para peserta. Analisis data kuantitatif menggunakan analisis deskriptif sedangkan analisis data kualitatif menggunakan reduksi penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa instrument penilaian diri dan sejawat telah terbukti dan dapat diamati secara langsung sehingga sangat sangat tepat dan layak untuk dapat digunakan dalam membantu guru pada saat memberikan penilaian yang valid. Adapaun pada hasil dari produk instrumental tersebut memiliki korelasi yang positif antara penilaian guru dengan penilaian diri dan sejawat sehingga sangat baik untuk dapat dipergunakan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 13 May 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/316129 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |