Minat belajar mata pelajaran pjok siswa mts nu miftahul huda turen setelah pandemi covid-19 / Alzikri Afif - Repositori Universitas Negeri Malang

Minat belajar mata pelajaran pjok siswa mts nu miftahul huda turen setelah pandemi covid-19 / Alzikri Afif

Afif, Alzikri Afif (2023) Minat belajar mata pelajaran pjok siswa mts nu miftahul huda turen setelah pandemi covid-19 / Alzikri Afif. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Minat merupakan indikator yang sangat krusial pada siswa saat kegiatan pembelajaran. Dengan adanya minat belajar siswa mempunyai keinginan tinggi terhadap sesuatu yang mereka pelajari. Namun minat belajar siswa terhadap pembelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga selama kondisi pandemi Covid-19 menurun. Hal tersebut disebabkan karena kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring dan kurangnya interaksi antara guru dan siswa secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat belajar pada mata pelajaran PJOK siswa MTs NU Miftahul Huda Turen setelah Pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner yang diberikan pada siswa. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian yaitu sebanyak 152 siswa berdasarkan perhitungan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar siswa MTS NU Miftahul Huda berada pada kategori baik dengan posisi skor di atas 70%. Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa minat belajar pada siswa MTs NU Miftahul Huda Turen setelah Pandemi Covid-19 berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Feb 2023 04:29
Last Modified: 24 Sep 2024 06:08
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/316119

Actions (login required)

View Item View Item