Islam, Rivqo Saiful Islam (2023) Pengaruh latihan ball feeling terhadap peningkatan kemampuan dribbling pada siswa asifa malang kelompok umur 14-16 tahun / Rivqo Saiful Islam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Dribbling merupakan teknik gerakan membawa bola dari suatu daerah ke daerah yang lain. Untuk meningkatkan kemampuan teknik dribbling yang baik dengan melakukan latihan yang teratur dan sistematis pelatihan yang bisa dilakukan yaitu dengan ball feeling. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh latihan ball feeling terhadap kemampuan dribbling pada siswa ASIFA Malang kelompok umur 14-16 tahun. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen semu (quasy eksperment) dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total sampling sebanyak 25 siswa. Perlakuan yang diberikan pada saat latihan yaitu ball feeling sebanyak 16 kali pertemuan. Analisis data penelitian ini dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dan software SPSS 23 dengan diperoleh nilai thitung sebesar 10 343 dan nilai ttabel dengan df 24 pada taraf signifikansi 5% sebesar 1 711. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak (maka 10 343 gt 1 711 (thitung lebih besar dari ttabel)) yang artinya terdapat pengaruh sehingga dapat disimpulkan bahwa latihan ball feeling berpengaruh terhadap keterampilan dribbling pada siswa ASIFA Malang kelompok umur 14-16 tahun. Latihan ball feeling secara terus-menerus selama 16 kali pertemuan dapat mempengaruhi keterampilan dribbling. Diharapkan untuk para pelatih memberikan latihan secara teratur kepada seluruh siswa di setiap program latihan sehingga siswa dapat terus meningkatkan keterampilan dribbling bola.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/316098 |
Actions (login required)
View Item |