Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Setda Kabupaten Malang / Riski Anggrarini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Setda Kabupaten Malang / Riski Anggrarini

Anggrarini. Riski (2014) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Setda Kabupaten Malang / Riski Anggrarini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anggrarini R.2014. Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Setda Kabupaten Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Agung Winarno M.M (II) Elfia Nora S.E. M.Si Kata Kunci Disiplin Kerja Kinerja Pegawai Kesuksesan suatu organisasi pemerintah mewujudkan pencapaian kualitas pelayanan publik tidak dapat dilepaskan dari kontribusi kinerja karyawan dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan. Karyawan adalah petugas frontliner yang berhadapan langsung dengan masyarakat pengguna pelayanan yang sudah dipersiapkan untuk melaksanakan semua kebijakan atau keputusan tentang penyelenggaraan tugas pemerintahan. Sehebat apapun kebijakan atau perencanaan kerja tidak berarti secara signifikan bilamana tidak didukung oleh perilaku produktif karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan disiplin dan pelaksanaan kinerja. Sekaligus untuk mengetahui bagaimana pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai BKD Malang. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kuantitatif karena data yang ada berupa angka sehingga memerlukan alat bantu statistik. Penelitian ini juga merupakan penelitian kausal yang berarti penelitian yang menerangkan sebab akibat (variabel independen yang mempengaruhi variabel dependen). Penelitian melibatkan 35 orang responden. Metode pengumpulan data melalui kuisioner dan dokumentasi. Analisis data yang dipakai adalah analisis regresi sederhana. Dalam penelitian ini variabel bebas disiplin kerja (X) dan variabel terikat kinerja pegawai (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini terbukti melalui persamaan regresi linier Y 5 889 0 480X dan sumbangan parsial dari variabel disiplin kerja sebesar 0 262 yang berarti 26 2% kinerja pegawai dipengaruhi oleh disiplin kerja sisanya oleh variabel lain. Sebenarnya sudah ada peraturan yang mengatur tentang disiplin PNS yakni UU No 30 Tahun 1980. Namun aturan ini tidak mengatur tentang pembinaan pegawai. Jadi yang dibutuhkan adalah pembinaan pegawai secara menyeluruh yang meliputi pembinaan disiplin pembinaan etika dan pembinaan karir yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja. Sementara untuk evaluasi penilaian kinerja seperti DP3 lebih baik diganti evaluasi penilaian kinerja yang sesuai tuntutan zaman. Maka keluarlah PP No 46 Tahun 2011. Dalam aturan ini evaluasi penilaian kinerja yang baru disebut Sasaran Kerja Pegawai dan perilaku kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Nov 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31603

Actions (login required)

View Item View Item