Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian t-shirt musik metal secara online di Kota Batu / Ardi Army Wiratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian t-shirt musik metal secara online di Kota Batu / Ardi Army Wiratama

Wiratama, Ardi Army (2014) Analisis faktor-faktor yang menentukan pembelian t-shirt musik metal secara online di Kota Batu / Ardi Army Wiratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wiratama Ardi A. 2013. Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Pembelian T-shirt Musik Metal Secara Online Di Kota Batu. Skripsi Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si (2) Dr. Agus Hermawan M.Si Grap Dip MGT. M.Bus Kata Kunci faktor budaya faktor kelas dan status sosial faktor kepribadian perilaku pembelian konsumen Berkembangnya musik metal di Kota Batu diiringi dengan maraknya pasar t-shirt musik metal bagi penggemarnya. Keterbatasan store yang menjual t-shirt musik metal di Kota Batu membuat konsumen mencoba untuk melakukan pembelian online. Konsumen t-shirt musik metal di Kota Batu semakin sering menggunakan jasa pembelian online karena berbagai macam faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya faktor kelas dan status sosial dan faktor kepribadian dalam menentukan pembelian t-shirt musik metal di Kota Batu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan deskriptif exploratory. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen t-shirt musik metal secara online di Kota Batu. Populasi dalam penelitian ini tergolong infinite population yaitu populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel dari penelitian ini menggunakan sampel ideal analisis faktor yaitu antara 50-100 dan mengambil 100 sampel dengan teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis faktor konfirmatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya faktor kelas dan status sosial serta faktor kepribadian berpengaruh terhadap pembelian t-shirt musik metal secara online di Kota Batu. Faktor budaya terdiri dari budaya praktis/efisien budaya waktu adalah uang dan kondisi geografis. Faktor kelas dan status sosial terdiri dari pekerjaan kesadaran kelas dan situasi ekonomi. Faktor kepribadian terdiri dari usia gaya hidup gender dan persepsi risiko. Berdasarkan hasil analisis dan temuan dalam penelitian ini penulis menyarankan agar Online store untuk t-shirt musik metal diharapkan mampu memperhatikan 3 faktor utama yaitu faktor budaya faktor kelas dan status sosial dan faktor kepribadian yang dipertimbangkan oleh konsumen di Kota Batu. Online store t-shirt musik metal harus tetap menjaga pelayanan terbaik bagi konsumen karena pembelian online merupakan jalan terbaik konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka yang belum terpuaskan serta gaya hidup online shopping yang ada di masyarakat Kota Batu menjadi pengaruh konsumen t-shirt musik metal untuk membeli secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31599

Actions (login required)

View Item View Item