Analisis pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi tingkat profitabilitas (studi pada perusahaan yang sahamnya tergabung pada indeks LQ45 periode bulan Februari tahun 2013 sampai dengan Juli tahun 2013) / Muh. Sirojuddin Amin

Amin, Muh. Sirojuddin (2014) Analisis pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi tingkat profitabilitas (studi pada perusahaan yang sahamnya tergabung pada indeks LQ45 periode bulan Februari tahun 2013 sampai dengan Juli tahun 2013) / Muh. Sirojuddin Amin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Amin, Muhamad Sirojuddin. 2014. Analisis Pengaruh Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Yang Di Moderasi Tingkat Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Yang Tergabung Pada Indeks LQ45 Periode Bulan Februari Tahun 2013 sampai dengan Juli Tahun 2013). Skripsi, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Yuli Soesetio, SE.MM. (II) Lulu Nurul Istanti, SE. MM, Ak. Kata kunci : Struktur Modal, Profitabilitas, Nilai Perusahaan Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel struktur modal terhadap nilai perusahaan dengan variabel profitabilitas sebagai variabel moderator. Dalam penelitian ini struktur modal diproksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER), profitabilitas diproksikan dengan Return On Equity (ROE), dan Nilai Perusahaan diproksikan dengan Harga Saham. Penelitian ini menggunakan model analisis path, dimana variabel Debt to Equity Ratio (DER) sebagai variabel eksogen, variabel Harga saham sebagai variabel endogen, sedangkan variabel moderator adalah variabel Return On Equity (ROE). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang sahamnya tergabung pada indeks LQ45 periode bulan Februari tahun 2013 sampai dengan bulan Juli tahun 2013. Dengan sampel seluruh perusahaan yang sahamnya tergabung pada indeks LQ45 periode bulan Februari tahun 2013 sampai dengan bulan Juli tahun 2013. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) DER berpengaruh positif signifikan terhadap ROE (2) DER tidak berpengaruh terhadap Harga Saham perusahaan (3) ROE tidak berpengaruh terhadap Harga Saham perusahaan (4) DER dan ROE tidak berpengaruh terhadap harga saham dan DER berpengaruh positif signifikan terhadap ROE. Berdasarkan hasil tersebut ROE tidak dapat digunakan sebagai variabel moderator.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31597

Actions (login required)

View Item View Item